Tampil cantik nggak selalu dengan riasan sempurna. Kamu bisa berkreasi dengan makeup untuk menghasilkan riasan yang unik dan seru. Bosan dengan warna-warna natural, kamu bisa mencoba menambahkan riasan freckles pada wajah. Selain terlihat eksotis, bintik-bintik pada wajah juga dapat membuat kamu terlihat segar dan hangat. Nah Bela, kamu bisa mengikuti cara ini untuk mendapat fake freckles dengan cara yang mudah.            

Cobain Yuk! Tampil Beda dengan Riasan Freckles Pada Wajah
 

Riasan yang bagus baru bisa didapatkan dari kulit yang sehat. Pastikan kamu telah membersihkan muka sebelum mengaplikasikan makeup pada wajah. Selain menggunakan pembersih wajah yang sesuai, aplikasikan krim pelembap dan pelindung wajah dari sinar matahari untuk merawat kulit kamu.           

Cobain Yuk! Tampil Beda dengan Riasan Freckles Pada Wajah
 

Sebelum menambah bintik-bintik halus pada wajah, kamu bisa mengaplikasikan makeup natural terlebih dahulu. Pulaskan eyeshadow dengan warna coklat muda dan lipstik berwarna nude untuk membuat wajah nggak terlalu pucat. Kamu juga bisa menambahkan warna peach pada tulang pipi untuk terlihat segar.        

Cobain Yuk! Tampil Beda dengan Riasan Freckles Pada Wajah
 

Setelah mengaplikasikan makeup natural pada wajah, kamu bisa mulai menggambar bintik dengan menggunakan eyeliner atau eyebrow pada tulang hidung dan area sekitar pipi yang sering terkena dampak sinar matahari. Usahakan menggambar dengan jumlah yang nggak terlalu banyak agar tak mendapat kesan berlebihan.

Cobain Yuk! Tampil Beda dengan Riasan Freckles Pada Wajah
 

Meskipun hanya berupa gambar buatan, bintik wajah tetap harus terlihat alami. Kamu bisa menggunakan dua warna yang berbeda untuk mendapatkan ketebalan warna yang berbeda. Gunakan warna coklat tua dan dan coklat muda untuk menghasilkan gradasi warna yang berbeda. Semakin terpapar sinar matahari maka bintik yang tergambar harus semakin tebal dan jelas.

Cobain Yuk! Tampil Beda dengan Riasan Freckles Pada Wajah
 

Untuk mendapatkan hasil freckles natural, kamu bisa membaurkan gambar bintik pada area muka dengan menggunakan beauty blender. Setelah itu, tepuk-tepukan jari Anda pada bintik wajah untuk membaurkannya dengan warna kulit. Terakhir, kamu bisa menyemprotkan makeup setting spray agar freckles tahan lama dan nggak mudah pudar.

Nah, itu dia cara membuat fake freckles pada wajah kamu Bela. Nggak sulit kan ? Selain praktis kamu juga nggak perlu lagi kerepotan mencari concealer untuk menutupi bekas jerawat pada wajah.             

BACA JUGA: Bela, Kamu Bisa Tampil Cantik dalam 5 Menit dengan 5 Langkah Mudah Ini!