Berdandan menjadi rutinitas wajib setiap wanita. Nggak heran, makeup menjadi kebutuhan pokok yang harus dipenuhi. Banyaknya jenis kosmetik dan warna yang berbeda-beda membuat kamu selalu ingin membeli yang baru. Tanpa sadar, biaya pengeluaranmu lebih banyak terpakai untuk berbelanja kosmetik dibanding kebutuhan lainnya. Daripada terus membengkak, kamu bisa berhemat dengan cara ini.

1. Bereskan seluruh produk kecantikanmu

Selamatkan Uang Sakumu! Ini 4 Cara Berhemat Belanja MakeupDok. barelytherebeauty.com
 

Saking banyaknya makeup yang sudah dibeli, kamu bahkan nggak sadar bahwa ada banyak produk yang belum tersentuh. Meja rias yang berantakan juga membuat kamu sulit untuk menemukan warna yang diinginkan. Setiap enam bulan sekali, segera bereskan dan pisahkan berdasarkan jenisnya hingga kembali rapi. Kamu akan kaget melihat banyaknya varian lipstik yang mirip satu sama lain dan bisa kamu gunakan kembali.

2. Simpan semua pada tas yang nggak terpakai

Selamatkan Uang Sakumu! Ini 4 Cara Berhemat Belanja MakeupDok. Pinterest
 

Biar nggak menumpuk, pisahkan produk yang penting dan rutin kamu pakai setiap hari. Lalu bagaimana dengan sisanya? kumpulkan pada sebuah tas yang nggak terpakai dan simpan di tempat tersembunyi untuk menghindari kamu mengacak-acaknya kembali. Saat gatal ingin membeli produk baru, kamu bisa membuka harta karunmu dan berbelanja produk baru disana.

3. Ganti fungsi makeup yang nggak terpakai

Selamatkan Uang Sakumu! Ini 4 Cara Berhemat Belanja MakeupDok. Pinterest

Daripada menguras kantong dengan membeli banyak produk makeup yang nggak terlalu berguna, kamu bisa mencari cara lain dengan produk kecantikan yang sudah ada. Kamu bisa loh mencampur lip jelly dengan lipstik yang dicairkan untuk membuat tinted lip balm atau mencampur losion dengan gliter untuk membuat tubuh terlihat bercahaya.

4. Cari tahu sebelum membeli produk baru

Selamatkan Uang Sakumu! Ini 4 Cara Berhemat Belanja MakeupDok. hey.georgie.nu
 

Popbela tahu, hampir semua perempuan memiliki kebiasaan buruk dengan bersikap impulsif saat membeli makeup. Hanya karena melihat potongan harga, promosi lipstik, atau sekedar tertarik dengan varian yang dipajang, kamu bisa langsung mengambil dan membawanya ke kasir tanpa pikir panjang. Daripada menyesal karena nggak cocok saat dipakai, biasakan untuk mencari tahu dan membaca review orang-orang sebelum membelinya. Nggak akan merasa rugi bukan?

 

BACA JUGA: Tetap Cantik Di Tanggal Tua, Ini 5 Tips Hemat Ke Salon