Banyaknya brand makeup baru membuat kita sering merasa bingung untuk memilih mana yang akan dibeli. Ditambah lagi harga yang bervariasi membuat semakin kesulitan untuk menentukannya. Banyak yang bilang bahwa produk dengan harga yang mahal tentu lebih bagus daripada yang murah. Namun, nggak sedikit pula yang bilang bahwa kualitas produk dengan harga yang murah sama bagusnya untuk dibeli.

Perlukah Membeli Produk Kecantikan dengan Harga Mahal?pinterest.com/chanel-beauty
 

Ternyata harga yang mahal bukan sebagai cara perusahaan menarik keuntungan semata. Setiap produk mengandung bahan yang berbeda dengan produk lainnya. Semakin besar nilai yang kamu investasikan pada sebuah produk, tentu memberikan manfaat lebih saat digunakannya. Biasanya, alat makeup yang mahal menghasilkan warna yang lebih pigmented sehingga tahan lebih lama. Selain itu, kandungan yang terdapat didalamnya tentu telah melewati penelitian yang lama dan terbukti bermanfaat dan nggak berbahaya untuk kulitmu.

Perlu diingat Bela, produk yang mahal memang menawarkan jaminan yang lebih baik. Namun, bukan berarti dapat menjadi alasan untuk berbelanja tanpa dipikir terlebih dahulu. Nyatanya, terdapat produk mahal dengan kualitas yang kurang layak untuk dibeli. Disisi lain, ada juga produk dengan harga yang lebih murah dan memberikan hasil yang maksimal meski nggak memiliki kemasan yang bagus. Kamu harus mengerti bahwa harga jual sebuah produk akan dihitung dari kandungan, desain, dan cara pemasaran perusahaan tersebut.

Perlukah Membeli Produk Kecantikan dengan Harga Mahal?barelybeautythere.com
 

Lalu, bagaimana cara memilih produk berkualitas dengan harga yang sesuai? Ada baiknya kamu mencari tahu produk incaran sebelum membelinya. Kamu bisa membaca review dan rekomendasi dari banyak orang yang memiliki kondisi kulit yang sama denganmu. Kamu juga bisa mencoba sampel produk yang ditawarkan. Meski membutuhkan waktu yang lebih lama, kamu tentu nggak akan menyesal setelah membelinya, bukan?

BACA JUGA: Bukan Soal Harga, Ini Fakta Dibalik Makeup Berkualitas