Berapa banyak makeup baru yang telah kamu beli dalam satu bulan terakhir, Bela? Sebagai perempuan, memang sulit rasanya menahan godaan untuk menambah shade lipstik favorit atau mencoba maskara baru yang lebih ringan. Tanpa terasa, tas makeup kita semakin sesak dengan barang-barang yang sudah lama nggak terpakai. Akibatnya kamu justru kesulitan mencari pensil alis yang terselip di bagian dasar. Sekarang sudah saatnya kamu mengosongkannya dari benda-benda nggak terpakai dibawah ini. Keep reading, Bela!         

Saatnya Kosongkan Makeup Pouch Kamu Dari 7 Barang Ini
 

Saking banyaknya barang, nggak jarang kamu membiarkannya hingga melewati masa kedaluwarsa. Kamu juga masih menyimpan lipstik yang patah karena pernah terpikir untuk memperbaikinya. Sebelum berhamburan dan mengotori tas makeup, sekarang waktunya kamu membuang barang-barang yang nggak mungkin dipakai kembali, Bela. Nggak mau juga kan kulit kamu rusak karena menggunakan produk yang sudah kedaluwarsa?

Saatnya Kosongkan Makeup Pouch Kamu Dari 7 Barang Ini
 

Kemasan yang lucu dan seri terbatas bukan menjadi alasan buat menyimpan produk yang nggak kepakai hingga berbulan-bulan. Segera pisahkan produk kosmetik yang sudah terlalu lama ada di makeup pouch tanpa pernah kamu sentuh sejak enam bulan sekali. Bela, produk-produk seperti ini hanya membuat tas makeup-mu penuh dengan barang nggak jelas, deh.

Saatnya Kosongkan Makeup Pouch Kamu Dari 7 Barang Ini
 

Shade foundation mahal yang kamu beli ternyata ngga cocok dengan warna kulitmu. Kamu juga menemukan blush on yang memiliki warna terlalu oranye. Bahkan terdapat lipstik pink yang terlihat cantik namun membuat bibir kamu terlihat kontras. Daripada terbuang percuma, kamu bisa menjualnya dengan harga yang murah.

Saatnya Kosongkan Makeup Pouch Kamu Dari 7 Barang Ini
 

Saat ini banyak produk yang bisa memiliki banyak fungsi untuk riasan kamu. Kamu nggak perlu lagi memenuhi tas makeup dengan produk berbagai warna di dalam tempat yang terpisah. Kamu bisa memilih palet eyeshadow yang menyimpan banyak warna atau membeli lip cream yang bisa digunakan sebagai blush on sekaligus. Selain lebih simpel, kamu juga bisa lebih hemat bukan?

Saatnya Kosongkan Makeup Pouch Kamu Dari 7 Barang Ini
 

Kamu mungkin saja memiliki warna favorit dari berbagai merek lipstik yang berbeda. Setelah diperhatikan, ternyata satu sama lain nggak memiliki perbedaan yang signifikan. Bela, pilihlah satu merek dengan warna dan tekstur yang paling nyaman kamu gunakan untuk dipertahankan di dalam tas makeup. Kamu bisa ucapkan selamat tinggal pada produk lainnya.

Saatnya Kosongkan Makeup Pouch Kamu Dari 7 Barang Ini
 

Nggak cuma produk, seringkali tas makeup kamu dipenuhi oleh kuas yang jarang dipakai. Karena tertarik dengan berbagai bentuk dan fungsi, kamu tergiur untuk membeli semuanya. Padahal bila diperhatikan, jarang banget loh orang yang menggunakan banyak kuas untuk eyeshadow untuk setiap warna. Kini ucapkan selamat tinggal pada kuas yang nggak terpakai.

Saatnya Kosongkan Makeup Pouch Kamu Dari 7 Barang Ini
 

Akui saja, kamu mungkin sering mengambil sampo dan sabun botol yang disediakan oleh hotel ditempat kamu menginap. Terkadang kamu juga sering mendapat sampel dari label makeup ternama dengan ukuran kecil yang ternyata nggak pernah kamu pakai dalam waktu yang lama. Bela, daripada tas makeup kamu penuh, sekarang saatnya singkirkan barang-barang ini ya.

BACA JUGA: Bela, Ketahui Masa Kedaluwarsa Produk Makeup Milikmu Yuk