Memiliki gigi putih dan bersih nampaknya masih menjadi impian banyak orang terutama kaum perempuan. Karena banyak orang yang berpikir bahwa memiliki gigi putih dan bersih dapat menambah rasa kepercayaan diri. 

Namun, karena gaya hidup yang kurang sehat atau kurangnya menjaga kebersihan, maka gigi pun tak lagi berwarna putih bersih. Untuk itulah, banyak orang yang mencari solusi untuk mengembalikan warna gigi mereka kembali. 

Ditengah banyaknya solusi yang ditawarkan, dari mulai cara alami hingga cara cepat dengan pilihan teknologi, kehadiran veneer gigi seolah menjadi solusi yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. 

Menjadi populer, veneer gigi pun memiliki banyak penggemar. Apakah kamu termasuk penggemarnya, atau mungkin kamu tertarik untuk mencobanya, yuk kita kenali dulu apa itu veneer gigi dan beberapa faktanya. Penasaran? Ikuti terus artikel yang satu ini!

Apa itu veneer gigi?

Sebelum Mencoba, Yuk Kenali Apa Itu Veneer Gigitedfordfamilydentistry.com

Veneer gigi merupakan cara medis untuk mengganti tampilan gigi menjadi baru. Tak hanya memutihkan warna gigi saja, ternyata veneer gigi juga dapat mengganti bentuk gigi sesuai yang keinginan. Berbeda dengan implan gigi atau crown gigi, veneer gigi tak mengganti keseluruhan gigi, namun hanya mengubah tampilan luarnya saja secara permanen.

Cara pengerjaan veneer gigi

Sebelum Mencoba, Yuk Kenali Apa Itu Veneer Gigiwollatondentalcare.co

Cara pengerjaan veneer gigi harus dilakukan oleh seseorang yang sudah memiliki sertifikasi agar prosedur aman dilakukan dan tidak terjadi risiko yang tak diinginkan, biasanya dilakukan oleh dokter gigi. 

Bahan yang digunakan pada saat melakukan veneer gigi ialah resin atau porselen yang nantinya akan dipasang pada gigi dengan cara digerus secara perlahan. Hal tersebut tentunya dapat menciptakan rasa ngilu pada bagian mulutmu sehingga memerlukan obat bius untuk menahan rasa ngilu. 

Risiko melakukan veneer gigi

Sebelum Mencoba, Yuk Kenali Apa Itu Veneer Gigisurvivallife.com

Walau hasil akhir veneer gigi sangat memuaskan, namun tetap saja memiliki risiko yang mungkin akan terjadi. Beberapa risiko tersebut diantaranya ialah sensitivitas gigi yang semakin meningkat, peradangan pada gusi, dapat terjadi kerusakan pada gigi. Hal tersebut terjadi karena proses veneer gigi yang mengikis tekstur gigi sehingga menjadi lebih tipis dan dapat menyebabkan risiko gigi yang tak diinginkan.

Hal yang wajib diperhatikan setelah veneer gigi

Sebelum Mencoba, Yuk Kenali Apa Itu Veneer Gigiturlocksmiledesigners.com

Sebelum kamu ingin mencoba prosedur yang satu ini, sebaiknya kamu juga harus memperhatikan beberapa hal seperti menjaga kesehatan gigi sebelum melakukan veneer gigi agar terhindar dari risiko yang tak diinginkan, menyiapkan biaya yang cukup karena veneer gigi membutuhkan biaya yang cukup mahal, dan hal lainnya ialah setelah melakukan veneer gigi kamu pun harus menjaga gigimu lebih lagi dengan menghindari makanan dan minuman berkafein, alkohol, asam, dan juga lebih mmeperhatikan kebersihan gigi.

Wah, ternyata disamping hasilnya yang luar biasa, veneer gigi memiliki beberapa hal yang kadang membuat banyak orang untuk berpikir kembali saat akan melakukannya. Jadi, untuk kamu sedikit takut untuk melakukannya, mungkin kamu bisa mencoba cara lainnya yang lebih aman. 

Itulah arti veneer gigi beserta penjelasan cara dan resikonya. Semoga bermanfaat, Bela.

Baca Juga: Begini Cara Memutihkan Gigi Secara Alami