Selain riasan yang bagus dan outfit yang kece, menjaga keharuman tubuh setiap hari merupakan sesuatu yang harus sangat diperhatikan. Karena tampil cantik saja tak cukup jika tubuhmu tidak memberikan keharuman yang dapat membuat nyaman banyak orang di sekitarmu. Untuk itulah pentingnya mempertahankan tubuhmu agar tetap harum sepanjang hari. Nggak sekedar menggunakan parfum saja lho, karena ada beberapa cara mudah lainnya yang bisa kamu lakukan untuk mempertahankan keharuman tubuhmu. 

1. Semprotkan parfum pada titik tertentu

Begini Cara Mudah Agar Tubuhmu Tetap Harum Sepanjang Harigreatist.com

Apakah kamu sering menyemprotkan parfum pada sekujur tubuhmu dengan klaim bahwa hal tersebut dapat membuat wanginya tahan lama? Tentu tidak, karena kunci agar tubuhmu tetap harum sepanjang hari, ialah dengan menyemprotkan parfum hanya di titik tertentu seperti bagian pergelangan tangan, belakang telinga, belakang leher dan lengan agar wangi parfummu tahan lama.

2. Perhatikan makanan yang kamu konsumsi

Begini Cara Mudah Agar Tubuhmu Tetap Harum Sepanjang Haripond5.com

Aroma tubuhmu nggak hanya ditentukan dari seberapa banyak kamu meyemprotkan parfum atau berapa kali membersihkan diri, tetapi melalui makanan yang kamu konsumsi. Biasanya, makanan yang berminyak, tinggi lemak, atau memiliki bau yang sangat menyengat dapat membuat aroma tubuhmu berbau kurang sedap. Sebaiknya kurangi jenis makanan seperti itu dan perbanyak makan sayuran dan buah-buahan yang dapat membantu tubuhmu segar dan harum sepanjang hari.

3. Rajin mencukur ketiak

Begini Cara Mudah Agar Tubuhmu Tetap Harum Sepanjang Hariwomenshealthmag.com

Bakteri dapat berkembang dengan sempurna pada bagian ketiak yang ditumbuhi banyak rambut. Jika kamu membiarkan rambut di ketiakmu tumbuh dengan subur, hal tersebut tentunya menjadi penyebab bakteri berkembang sangat cepat dan nantinya akan membuat tubuhmu menjadi berbau tak sedap. Sebaiknya, coba untuk hidup lebih bersih dengan mencukurnya secara rutin.

4. Menjaga bagian ketiakmu tetap kering

Begini Cara Mudah Agar Tubuhmu Tetap Harum Sepanjang Harigillettevenus.com

Ketika ketiakmu berbau tak sedap, otomatis hal tersebut sangat berpengaruh pada aroma tubuhmu. Agar terhindar dari bau tak sedap, ada baiknya untuk memperhatikan bagian ketiakmu agar tetap kering dengan menggunakan deodoran berbentuk bubuk dengan kandungan anti bakteri yang dapat membasmi bakteri yang tumbuh pada bagian ketiakmu.

5. Banyak minum air putih

Begini Cara Mudah Agar Tubuhmu Tetap Harum Sepanjang Haristylecaster.com

Minum air putih memang kaya akan manfaat untuk tubuhmu termasuk dalam menjaga tubuh tetap harum dari dalam. Dengan membiarkan tubuhmu tetap terhidrasi, otomatis tubuhmu akan mengeluarkan racun dan hal tersbeut sangatlah berpengaruh pada aroma keringat yang keluar dari tubuhmu.

6. Rutin mencuci rambut

Begini Cara Mudah Agar Tubuhmu Tetap Harum Sepanjang Harigoodhousekeeping.com

Salah satu bagian tubuh yang juga dapat mempengaruhi aroma tubuhmu adalah bagian kulit kepala dan rambut. Sebagai mahkota perempuan, menjaga rambut nggak hanya sekedar membuat tampilannya menjadi keren, tetapi juga menjaga kebersihan kulit kepala dan tentunya terhindar dari rambut lepek juga berbau tak sedap.

7. Periksakan ke dokter jika kamu mengeluarkan keringat yang terlalu banyak

Begini Cara Mudah Agar Tubuhmu Tetap Harum Sepanjang Harigoodhousekeeping.com

Mengeluarkan keringat dapat membuat tubuh menjadi berbau kurang sedap, biasanya keringat muncul ketika sehabis berolahraga atau melakukan aktivitas yang sangat padat. Namun, bagaimana jika tubuhmu selalu memproduksi keringat dengan sangat banyak walau kamu nggak sedang melakukan apa pun? Sebaiknya, langsung periksakan ke dokter untuk mengetahui penyebab hal tersebut dan cara menanganinya.

Jadi, dimulai dari memperhatikan hal-hal kecil ternyata dapat berpengaruh cukup besar dalam membuat tubuhmu tetap harum sepanjang hari. Perhatikan ketujuh cara tersebut untuk bisa kamu lakukan segera dan semoga berhasil ya, Bela!

Baca Juga: 7 Merk Parfum Perempuan Terbaik yang Tahan Lama