Dalam menjalani hari-hari, terkadang ada beberapa hal tak terduga yang akan terjadi. Kebanyakan hal terduga terjadi di luar waktu yang tepat sehingga bisa menyebabkan kemungkinan panik dan berujung stres. Jangan sampai stres yang kamu alami menyerang kepalamu menjadi sakit sehingga harimu sangat buruk. Untuk itu, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mencegah stres yang berujung sakit kepala. Beberapa tips ini sangat sederhana dan memiliki pengaruh yang cukup besar lho, yuk ikuti terus!

1. Cobalah untuk lebih meminimalisir keadaan

Inilah 5 Cara untuk Mencegah Sakit Kepala Akibat Stresaccountingweb.com

Ketika kamu sedang berhadapan dengan hal-hal yang kurang menyenangkan atau dihadapkan dengan pilihan yang sulit, jangan memperumit keadaanmu. Walau tak semudah kelihatannya, namun ada baiknya kamu rileks sejenak, atur pernapasan kemudian susun rencana dan lakukan secara perlahan untuk menghindari pikiran yang negatif yang berujung sakit kepala.

2. Biasakan untuk mengonsumsi makanan sehat

Inilah 5 Cara untuk Mencegah Sakit Kepala Akibat Streshealthfully.com

Ternyata ketika kamu mengonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan dan sayuran, nutrisi yang terdapat pada makanan yang dikonsumsi dapat menciptakan energi bagi tubuhmu. Energi pada tubuhmu inilah yang dapat menahan rasa stres yang berlebihan. Untuk itulah selalu dianjurkan untuk mengonsumsi makanan sehat setiap hari, terlebih sebelum melakukan aktifitas.

3. Usahakan untuk memiliki waktu tidur yang berkualitas

Inilah 5 Cara untuk Mencegah Sakit Kepala Akibat Strestempur.com

Saat kamu tidak memiliki waktu tidur yang cukup, maka tubuhmu akan melepaskan hormon adrenaline and cortiso yang dapat memicu stres. Akibatnya, ketika menghadapi suatu hal yang kurang menyenangkan, tubuhmu akan stres berkali-kali lipat sehingga bisa menyerang kepalamu. Sebaiknya, perhatikan waktu tidurmu ya Bela, minimal 7 atau 8 jam sehari agar tubuhmu mudah rileks.

4. Tinggalkan kebiasaan burukmu

Inilah 5 Cara untuk Mencegah Sakit Kepala Akibat Streswallpaperup.com

Kalau kamu memiliki kebiasaan buruk seperti merokok berat, terlalu candu dengan alkohol atau mengonsumsi junk food, sebaiknya segera tinggalkan. Pasalnya beberpaa kebiasaan tersebut menjadi salah satu pemicu terjadinya stres yang berlebihan lho. Untuk dapat menggantinya, kamu bisa mencoba melakukan kegiatan yang lebih bermanfaat seperti berolahraga.

5. Minta support dari orang sekitarmu

Inilah 5 Cara untuk Mencegah Sakit Kepala Akibat Streslullabytrust.org

Jika kamu memang tipe orang yang mudah stres dan sulit untuk menanganinya sendiri, mungkin kamu bisa mencoba untuk curhat dengan orang sekitarmu seperti orang tua, sahabat atau pasanganmu. Biarlah mereka memberikan support untuk bisa menenangkanmu ketika stres.

Semoga artikelnya bermanfaat ya Bela! Jangan lupa untuk tetap rileks dalam menjalani hari.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Harus Mengonsumsi Coklat Saat Stres