Jika kamu sering mampir ke toko obat atau drugstore di sekitarmu, pasti kamu sudah tak asing dengan suplemen yang satu ini. Yup, minyak ikan yang berasal dari ikan salmon ini memang sudah dikenal sejak dulu dengan sejuta manfaat. Ditawarkan dari berbagai merek, suplemen minyak ikan sangat baik untuk kesehatan maupun kecantikan. 

Jadi, buat kamu yang penasaran dengan suplemen minyak ikan, jangan lupa kenali dahulu beberapa manfaat minyak ikan untuk kesehatan yang akan Popbela bahas di artikel yang satu ini. Yuk, baca terus artikelnya sampai habis ya Bela!

1. Merawat kulit tetap sehat

7 Manfaat Minyak Ikan untuk Kesehatanbestlifeonline.com

Sejak dahulu, manfaat minyak ikan yang sangat terkenal adalah untuk menjaga kulit agar tetap sehat. Kandungan omega-3 yang terkandung pada minyak ikan juga dapat mengatasi masalah kulit seperti jerawat, psoriasis, dan masalah penuaan. 

2. Menjaga kesehatan jantung

7 Manfaat Minyak Ikan untuk Kesehatanbehealthy.today

Selain baik untuk kulit, manfaat minyak ikan yang tak kalah populer ialah kemampuannya dalam menjaga kesehatan jantung. Karena omega-3 yang terkandung di dalam minyak ikan dapat menguatkan jantung sekaligus memperlancar peredaran darah sehingga fungsi kerja jantungmu menjadi sangat baik.

3. Mencegah risiko kanker

7 Manfaat Minyak Ikan untuk Kesehatandailyexcelsior.com

Walaupun belum ada hasil penelitian yang cukup kuat sebagai salah satu manfaat minyak ikan, namun beberapa orang yang rutin mengonsumsi suplemen yang satu ini merasakan bahwa tubuhnya terbebas dari resiko kanker dan beberapa orang yang mengalami gejala kanker dapat pulih secara perlahan.

4. Menjaga kesehatan mata

7 Manfaat Minyak Ikan untuk Kesehatanwaarmedia.com

Seiring bertambahnya usia, tentu kesehatan mata semakin menurun. Untuk itu, penting sekali lho mengonsumsi suplemen minyak ikan yang dapat menjaga kesehatan mata yang dipercaya sebagai salah satu manfaat minyak ikan yang diketahui banyak orang.

5. Menangkal radikal bebas

7 Manfaat Minyak Ikan untuk Kesehatanfuturity.org

Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa minyak ikan dapat menjaga kesehatan seluruh organ tubuh dari radikal bebas yang disebabkan polusi udara sehingga tubuh tetap bugar. Rasakan manfaat minyak ikan yang satu ini dengan rutin mengonsumsi setiap hari.

6. Menjaga berat badan

7 Manfaat Minyak Ikan untuk Kesehatanindependent.co.uk

Manfaat minyak ikan yang jarang sekali diketahui banyak orang ialah dapat menjaga berat badan seseorang. Karena minyak ikan dapat menghancurkan lemak dan kalori pada tubuh sehingga berat badan terjaga, tubuh pun terasa sangat ringan.

7. Mengatasi stres

7 Manfaat Minyak Ikan untuk Kesehatanwell.org

Rasa stres yang dialami seseorang dapat merusak beberapa sel otak dan saraf yang terdapat di kepala. Sebagai salah satu dari manfaat minyak ikan yang dapat mengurangi stres, DHA merupakan kandungan yang bekerja dalam mengatasi rasa stres tersebut. Selain itu, DHA yang terdapat pada minyak ikan dapat memperlancar pikiran juga dikenal memperkuat daya ingat.

Wah, ternyata banyak sekali ya manfaat minyak ikan yang sangat baik untuk seluruh tubuh. Jika kamu kurang mendapat asupan omega-3 yang diperoleh dari ikan, kamu dapat membeli suplemen minyak ikan sebagai solusinya. Yuk, jangan lupa mencoba ya Bela!

Baca Juga: Biar Nggak Boros, Ini 3 Alternatif Suplemen Tubuh yang Mahal