Hampir seluruh perempuan pasti sangat peduli akan perawatan wajah dan tubuh, namun terkadang hal tersebut kerap kali membuat banyak dari mereka yang melupakan bagian tubuh lainnya seperti kaki. Meski kelihatannya, bagian tubuh yang satu ini tak membutuhkan perawatan lebih, namun ternyata merawat kaki cukup penting lho! 

Tak sekedar untuk mendapatkan kaki yang sehat tetapi juga dapat memaksimalkan tampilan karena kaki yang indah. Jadi, untuk itu penting sekali untuk melakukan beberapa cara merawat kaki yang mudah untuk kamu lakukan. Baca terus sampai habis ya!

1. Jangan lupa untuk selalu mencuci kaki setelah beraktivitas dari luar

7 Cara Merawat Kaki rtpr.com

Sebagai langkah cara merawat kaki yang pertama kali bisa kamu lakukan ialah dengan memperhatikan kebersihan kaki dengan selalu mencuci kaki sehabis melakukan aktivitas diluar. Meski kaki tak terlihat kotor, namun tetap saja kuman yang tak terlihat bisa menempel pada area kaki dan cara ini bekerja untuk mencegah penyakit.

2. Rutin melakukan eksfoliasi pada kaki

7 Cara Merawat Kaki healthline.com

Selain membersihkan kaki, tentunya kamu juga harus melakukan cara merawat kaki yang satu ini. Gunakan scrub yang memiliki butiran kasar yang digunakan untuk mengangkat sel kulit mati pada area kaki sehingga kaki menjadi lebih sehat dan halus.

3. Aplikasikan pelembap khusus area kaki

7 Cara Merawat Kaki etso-net.org

Setelah melakukan ekfsoliasi, tentunya cara merawat kaki selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah mengaplikasikan pelembap pada area kaki yang bermanfaat untuk menjaga kelembapan kaki dan menutrisinya sehingga kaki tampak lebih lembut serta bercahaya.

4. Jangan lupa untuk memperhatikan kuku jari kaki

7 Cara Merawat Kaki heelchill.com

Termasuk ke dalam cara merawat kaki, jangan lupa juga untuk memperhatikan bagian kuku jari dengan selalu trim kuku ketika sudah panjang, menghindari pemakaian kutek, dan hal lainnya yang memaksimalkan perawatan sehingga kaki tampak indah.

5. Selalu gunakan alas kaki

7 Cara Merawat Kaki chikoshoes.com

Penting untuk selalu diingat, jangan lupa untuk selalu menggunakan alas kaki yang merupakan salah satu cara merawat kaki karena dapat melindungi kaki dari berbagai kuman, bakteri, dan kotoran yang dapat menyebabkan penyakit tertentu. Selain itu, jaga juga kebersihan alas kaki dengan selalu mencucinya.

6. Rajin menggerakkan kaki

7 Cara Merawat Kaki popsugar.com

Selain kebersihan dari tampilan luar, tentu kamu pun juga harus melakukan cara merawat kaki dari dalam dengan rajin menggerakkan kaki agar menjaga aliran darah menjadi lebih lancar sehingga terbebas dari berbagai penyakit.

7. Hindari kebiasaan buruk

7 Cara Merawat Kaki mortsandmore.com

Biar cara merawat kaki lebih maksimal, maka kamu pun juga harus menghindari kebiasaan buruk seperti merokok, banyak minum alkohol, mengonsumsi makanan cepat saji, dan kebiasaan buruk lainnya yang dapat membuat kulit kaki menjadi terlihat tak sehat. Gantilah dengan gaya hidup sehat, maka kakimu pun terlihat sehat dan indah.

Itulah ketujuh cara merawat kaki yang bisa kamu lakukan di rumah dan tentunya dengan rutin agar hasilnya dapat terlihat. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Kondisi Kaki Ini Bisa Jadi Gejala Penyakit Serius