Perempuan identik dengan merawat diri, dari mulai kulit wajah, tubuh, rambut, hingga bagian lainnya pasti menjadi hal yang cukup penting diperhatikan kesehatannya. Begitu pun halnya dengan bagian miss V, bagi perempuan menjaga kesehatan miss V merupakan yang sangat penting untuk dilakukan. 

Selain agar tehindar dari berbagai penyakit, menjaga kesehatan miss V juga sangat berpengaruh pada aroma yang dikeluarkan miss V. Menurut beberapa penelitian, banyak perempuan yang masih bermasalah dengan bau miss V yang disebabkan oleh keputihan. 

Jika kamu salah satu dari beberapa perempuan tersebut, sebaiknya simak terus artikel yang satu ini. Karena pada artikel kali ini, Popbela akan membahas cara menghilangkan bau tak sedap pada miss V karena keputihan. Simak yuk!

1. Jaga tubuh agar tetap terhidrasi

Ini Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Miss Vhttplifeclub.in

Cara menghilangkan bau tak sedap pada miss v yang paling mudah untuk kamu lakukan dengan menjaga tubuhmu agar tetap terhidrasi. Selain banyak minum air putih, kamu pun dapat mengonsumsi sayur atau buah-buahan yang memiliki kandungan air yang cukup tinggi. Saat tubuhmu terhidrasi dengan sempurna, kesehatan miss V-mu pun terjaga dan tentunya nggak akan mengeluarkan bau keputihan.

2. Menghentikan makanan dan minuman penyebab bau

Ini Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Miss Vhealthline.com

Selain kurang menjaga kebersihan miss V, ternyata makanan juga dapat menjadi penyebab bau tak sedap lho. Ada beberapa makanan yang menjadi pemicunya yaitu bawang, brokoli, asparagus, makanan yang dibakar, makanan yang memiliki aroma yang kuat, hingga minuman yang mengandung alkohol. Nah, beberapa jenis makanan dan minuman tersebut sebaiknya dihindari dulu untuk mencegah bau ya.

3. Rajin mengganti celana dalam

Ini Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Miss Vwearpact.com

Nah, kalau yang satu ini tentunya wajib untuk kamu lakukan ya Bela. Karena celana dalam yang jarang diganti akan berubah menjadi lembab dan disitulah bakteri bertumbuh hingga akhirnya menyebabkan keputihan dan bisa menimbulkan bau yangtak sedap. Untuk itu, sebaiknya ganti celana dalam setiap 3 kali sehari dan jangan lupa untuk menjaga kebersihan celana dalam yang kamu gunakan.

4. Mencoba menggunakan essential oils

Ini Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Miss Vthesourcery.co

Meski hal yang satu ini belum teruji secara medis, namun kamu bisa melakukan cara yang satu ini dengan sedikit berhati-hati. Pilih produk essential oils yang memiliki kandungan antibakteri untuk dapat membasmi bau keputihan yang tak sedap. Ambil 2 tetes essential oil dan baurkan pada bagian luar celana dalammu. Cara ini dapat menjadi terapi ringan untuk menghilangkan bau, namun hentikan jika terjadi hal yang tak diinginkan.

5. Gunakan celana berbahan katun

Ini Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Miss Vthehut.com

Penyebab bau biasanya disebabkan oleh bakteri yang tumbuh pada area miss V yang lembap. Tingkat kelembapan area Miss V juga dapat disebabkan oleh bahan celana dalam yang kamu gunakan. Sebaiknya pilih celana dalam dengan bahan katun agar dapat menyerap keringat dan menjaga area miss V tetap kering.

6. Menggunakan sabun khusus area kewanitaan

Ini Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Miss Vthehoneypot.co

Cara menghilangkan bau tak sedap yang sangat ampuh ialah dengan menggunakan sabun khusus area kewanitaan yang sudah banyak dijual di pasaran. Sabun tersebut memang diciptakan khusus untuk mengatasi pH miss V yang terlalu asam sehingga dapat membasmi bakteri penyebab bau akibat keputihan.

7. Berkonsultasi pada dokter

Ini Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Miss V

Jika kamu sudah melakukan berbagai cara menghilangkan bau tak sedap akibat keputihan tetapi bau tak kunjung hilang juga, sebaiknya kamu perlu lebih waspada dengan langsung berkonsultasi kepada ahlinya. Untuk terhindar dari penyakit yang tak diinginkan dan agar lebih cepat cara mengatasinya. Biasanya dokter akan memberikan obat yang dapat atau terapi untukmu menghentikan bau yang tak sedap.

Jadi, buat kamu yang memiliki permasalahan dengan bau tak sedap akibat keputihan, bisa ikuti 7 cara di atas ya Bela. Jangan lupa untuk terus memerhatikan kesehatan miss V kamu ya!

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Saat Miss V Terasa Gatal