Menerima Diri Sendiri Ada Caranya, Ini Tips a la Kae Pratiwi

Beauty standard masih berlaku

Menerima Diri Sendiri Ada Caranya, Ini Tips a la Kae Pratiwi

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Mendengar kata cantik, kira-kira gambaran seperti apa yang akan kamu bayangkan, Bela? Apakah cantik itu harus putih, kurus, berwajah tirus, dan lainnya? Well, nggak bisa dipungkiri, ya, kalau sejak dulu kita sudah dikelilingi dengan sebuah beauty standard masyarakat. 

Ditemui di acara Judges Gathering Beauty Awards 2022, Popbela berkesempatan ngobrol dengan Kae Pratiwi, seorang beauty content creator yang telah miliki 33 ribu pengikut di Instagram. Seperti apa, sih, definisi cantik dan pandangan beauty standard menurut Kae? Yuk, simak jawabannya. 

Melonggarnya beauty standard

Ternyata, semakin berkembangnya zaman nggak membuat beauty standard hilang begitu saja, lho. Faktanya, sangat sulit mematahkan stigma yang telah tertanam sejak dulu soal kecantikan perempuan. Hal tersebut juga dirasakan oleh Kae Pratiwi.

Meski hal serupa juga dirasakan oleh Kae, namun menurutnya beauty standard saat ini tidak terlalu mengekang, kok! Ia merasa bahwa saat ini sudah banyak orang yang mulai menerima kecantikan versi dirinya sendiri. 

"I guess unfortunately masih ada, meski nggak semengekang itu tapi pasti masih ada beberapa orang yang masih memegang teguh. Sekarang aku lihat orang make their own standard. Sekarang pada fokus untuk ke diri sendiri yg bikin mereka nyaman dibanding comparing with others all the time. Jadi ada banyak beauty standard tapi lebih bersifat individual," jelas Kae.

Cantik itu menerima dirimu sendiri

Berkecimpung di dunia kecantikan secara tak sengaja membuat Kae sadar bahwa ternyata cantik adalah saat kamu telah mampu menerima dirimu sendiri. Menyayangi dan melakukan banyak hal baik untuk diri sendiri adalah definisi cantik yang sesungguhnya bagi Kae. 

"Cantik adalah being able to feel okay about yourself. Cantik juga soal how you present yourself. Selain itu, cantik juga di saat kita merasa down, kita nggak nyalahin diri sendiri. Daripada mengeluh dan menyalahkan, mending nyari solusi," tutur Kae. Kalau cantik menurutmu bagaimana, Bela? 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here