Apa buah kesukaanmu, Bela? Semangka, pisang, atau avokad? Buah-buahan tersebut rasanya sudah menjadi snack sehat yang bisa kamu konsumsi setiap hari. Bahkan banyak orang beranggapan bahwa semua buah itu baik. Namun mengonsumsi buah juga ada aturannya, karena buah-buahan yang manis justru akan meningkatkan kadar gula darah secara drastis.

Sudah Tahu Belum? Inilah Buah Terbaik Menurut Ahli Gizi
 

Menurut ahli gizi ada satu buah yang paling baik di antara yang lainnya, yaitu blueberry. Buah yang yang termasuk dalam kelompok beri-berian ini mengandung setidaknya 15 tipe antioksidan yang melindungi hampir semua sistem tubuh jika dikonsumsi. Antioksidan bermanfaat untuk mencegah kerusakan sel, jaringan, dan otot, selain itu yang juga penting untuk kesehatan jantung, otak, dan mempercepat pemulihan tenaga setelah berolahraga.

Sudah Tahu Belum? Inilah Buah Terbaik Menurut Ahli Gizi
 

Untuk itu, segera tambahkan blueberry dalam menu dietmu. Buah ini juga dilabeli dengan superfood karena tinggi polifenol, antioksidan, dan senyawa anti-inflamasi yang membantu untuk mempertajam memori dan meningkatkan suasana hati. Selain itu, blueberry juga bagus untuk mengurangi berat badan karena rendah kalori namun tinggi serat.

Masih punya alasan untuk nggak memasukkan blueberry dalam menu dietmu? Rasanya tidak ada ya, Bela!

BACA JUGA: Konsumsi Menu Ini Kalau Kamu Mau Cantik Sekaligus Cerdas!