Kamu pasti sudah tahu dengan jelas bahwa air putih berfungsi untuk mencegah dehidrasi, membuat kulit sehat dan tampak glowing, serta membantu memperlancar proses pencernaan. Untuk itu kamu perlu mengonsumsi setidaknya dua liter air setiap harinya. Bagi sebagian orang, minum air putih ternyata merupakan kebiasan yang berat dilakukan. Nah jika kamu termasuk salah satunya, cobalah lima trik ini agar kamu bersemangat untuk minum air putih dengan cukup.

5 Trik Supaya Nggak Males Minum Air Putih


Selain untuk mengukur berapa banyak air yang telah masuk ke tubuhmu, minum menggunakan tumbler yang lucu atau berwarna-warni bisa menambah semangatmu untuk minum. Bawa selalu tumbler di dalam tasmu untuk beraktivitas sehari-hari ya.

5 Trik Supaya Nggak Males Minum Air Putih


Menambahkan buah-buahan ke dalam air putih juga bisa menjadi penyemangatmu untuk minum. Kamu bisa menambahkan daun mint, irisan lemon, semangka, timun, atau stroberi. Selain memberi rasa pada air yang kamu minum, kamu juga bisa mendapatkan manfaat lebih dari buah-buahan yang kamu gunakan.

5 Trik Supaya Nggak Males Minum Air Putih


Meminum segelas air sebelum makan bisa membuatmu lebih mudah kenyang. Untuk itu, cobalah untuk menjadikannya sebagai appitezer agar porsi makanmu berkurang. Dengan begitu kamu bisa lebih mudah juga untuk melangsingkan tubuh.

5 Trik Supaya Nggak Males Minum Air Putih


Coba buat permainan agar kegiatan minummu terasa menyenangkan. Kamu bisa membuat game sesuai dengan yang kamu inginkan. Misalnya dengan membuat kelompok untuk setiap gelas air yang masuk ke tubuhmu. Dua gelas di pagi hari untuk memperlancar pencernaan, tiga gelas di siang hari untuk menjaga kesehatan kulit, dan tiga gelas di sore hari untuk menjaga tubuh agar tidak dehidrasi.

5 Trik Supaya Nggak Males Minum Air Putih


Kamu bisa menggunakan aplikasi di smartphone untuk mencatat sudah berapa banyak air yang masuk ketubuhmu. Aplikasi ini juga bisa memberikan peringatan atau alarm jika sudah waktunya bagimu untuk minum.

Semoga kamu nggak males lagi untuk minum air putih ya, Bela. Selamat mencoba tipsnya!

 

BACA: Siapkan Botol Minummu Untuk Menikmati Crystal Water!