Kita semua pasti pernah mengalami di mana rasa sakit hati terasa seperti rasa sakit pada fisik. Nah ternyata, pada saat seperti ini melakukan workout bisa menjadi obat atas patah hati yang kamu rasakan. Umumnya saat patah hati kita cenderung menyiksa tubuh dengan bermalas-malasan atau makan sembarangan. Itulah kenapa workout bisa menjadi penawar, karena bisa membuat tubuhmu kembali bugar. Silakan disimak ya Bela, ada empat fase workout yang bisa kamu sesuaikan dengan rasa patah hatimu.

Fase 1: Latihan cardio, Lari atau bersepeda

Patah Hati? Lampiaskan dengan 4 Latihan Inipinterest.com
 
Tahap pertama pasca putus cinta  pasti kamu merasa shock, sakit, kosong, dan kehilangan gairah hidup. Tempat tidur akan menjadi sahabatmu untuk bermalas-malasan saat itu. Nah, pada fase ini cardio seperti lari dan bersepeda adalah pilihan yang paling tepat karena dapat memacu adrenalin. Jantungmu berdetak cepat dan akan segera membebaskanmu dari rasa sakit hati karena perpisahan.

Fase 2: Kickboxing

Patah Hati? Lampiaskan dengan 4 Latihan Initnastatic.com
 
Setelah kamu merasa lebih tenang dengan cardio, lanjutkan dengan kickboxing. Kenapa kickboxing? Karena di masa ini sebenarnya kamu sedang butuh pelampiasan. Luapkanlah semua emosi dan kekesalanmu dengan memukul dan menendang. Dengan begini, amarah akan segera pergi darimu.

Fase 3: Latihan pembentukan

Patah Hati? Lampiaskan dengan 4 Latihan Iniindependent.co.uk
 
Selanjutnya, lakukan latihan pembentukan. Pada fase ini tentunya amarah sudah mulai menghilang darimu, sehingga kamu perlu menata kembali apa yang telah rusak. Jadi, latihan pembentukan seperti squad, plank, push up, dan sit up adalah pilihan yang paling tepat.

Fase 4: Yoga

Patah Hati? Lampiaskan dengan 4 Latihan Inilingerielafemme.com
 
Fase terakhir yaitu yoga, yang bertujuan untuk membuatmu lebih rileks setelah semua yang kamu alami. Yoga melatih konsentrasi sehingga bisa membuatmu lebih fokus, agar bisa menentukan ke mana arah hidupmu selanjutnya.

Jadi patah hati bukan alasan untuk malas berolahraga ya, Bela. Justru saat patah hati kamu harus olahraga agar lebih mudah untuk move on. Good luck!

 

BACA JUGA: Inilah 8 Kebiasaan Buruk yang Ternyata Punya Efek Bagus untuk Tubuhmu