Tidak ada seorang pun di dunia ini yang ingin sakit. Beragam cara dilakukan untuk menjaga kesehatannya. Namun nyatanya, kebiasaan yang terlihat baik ini ternyata memiliki efek yang tidak baik bagi tubuh.

4 Kebiasaan Baik Ini Ternyata Berdampak Buruk Bagi Tubuh

Mengonsumsi suplemen atau vitamin tidak memiliki efek yang maksimal bagi tubuh. Lagi pula, dosis vitamin yang ada di pasaran belum tentu sesuai dengan dosis kebutuhan vitamin harianmu. Dari pada harus mengonsumsi vitamin, akan lebih baik jika kamu mengonsumsi buah dan sayur. Vitamin yang kamu dapatkan benar-benar alami tanpa penambahan bahan-bahan tertentu.

4 Kebiasaan Baik Ini Ternyata Berdampak Buruk Bagi Tubuh

Mungkin kamu berpikir bahwa handsanitizer adalah pengganti mencuci tangan. Nyatanya tidak demikian. Kamu tetap perlu mencuci tangan sebelum makan. Lagi pula terlalu sering menggunakan handsanitizer justru akan membuat kulitmu kering, karena handsanitizer mengandung alkohol.

4 Kebiasaan Baik Ini Ternyata Berdampak Buruk Bagi Tubuh

Botol pada air kemasan menggunakan jenis PET, di mana jika terkena panas bahan plastik pada botol dapat melepas racun yang berbahaya bagi tubuh. Selain itu, botol bekas air minum dalam kemasan juga tidak ramah pada lingkungan.

4 Kebiasaan Baik Ini Ternyata Berdampak Buruk Bagi Tubuh

Lemak memiliki berbagai macam fungsi pada tubuh, salah satunya yaitu mengangkut nutrisi penting menuju sel-sel dalam tubuh, membantu proses pencernaan makanan, dan menyediakan cadangan energi bagi tubuh. Untuk itu, tidak perlu menghilangkan lemak pada makanan yang kamu konsumsi. Kamu masih bisa mengonsumsi lemak maksimal 30% dari total kalori harianmu. Lemak sehat bisa kamu dapatkan dari buah-buahan seperti alpukat, kacang-kacangan, minyak canola atau zaitun.