Minyak zaitun sudah menjadi rahasia kecantikan perempuan sejak turun-temurun. Minyak yang berasal dari tanaman tradisional di wilayah Mediterania ini megandung kaya akan antioksidan, vitamin E, serta vitamin K yang baik untuk tubuh. Minyak zaitun juga mengandung sedikit kalsium dan kalium.

Banyak produk kosmetik memanfaatkan khasiat minyak zaitun sebagai salah satu bahan perawatan kecantikan. Mulai dari rambut, wajah, hingga kulit tubuh. Saat musim panas, kulit tubuh kita membutuhkan pelembap super yang dapat melindunginya. Nah, minyak zaitun bersifat lembut dan dapat diserap dengan cepat oleh kulit tubuh yang menjadikannya sebagai pelembap super yang alami. Dilansir dari Oliveandm, inilah sejumlah manfaat yang dihasilkan minyak zaitun untuk tubuh!

Ini Alasan Minyak Zaitun Bagus Untuk Tubuhmu!

Minyak zaitun tidak hanya berguna sebagai pelembap yang bagus untuk kulit, tapi juga bagus untuk makeup remover  yang efektif untuk kulit wajah kamu. Gunakan minyak zaitun untuk menghilangkan riasan mata yang yang susah dihilangkan dan gunakan juga sebagai pembersih wajah keseluruhan.

Ini Alasan Minyak Zaitun Bagus Untuk Tubuhmu!

Minyak zaitunjuga bermanfaat untuk jari jemari lho. Kalau kamu pakai minyak zaitun ke kutikula kamu, ini akan mengembalikan bentuk kutikula kamu. Selain itu minyak zaitun dapat berfungsi untuk memberikan nutrisi dan merekatkan bagian kutikula kamu yang pecah.

Ini Alasan Minyak Zaitun Bagus Untuk Tubuhmu!

Bibir yang pecah-pecah memang nggak menarik dipandang. Nah, hal itu yang bikin seseorang jadi nggak pede. Coba campurkan minyak zaitun ke dalam sendok teh dengan gula untuk membuat scrub bibir alami di bibir kamu. Kamu juga bisa menambahkan lemon untuk mendapatkan hasil maksimal.

Ini Alasan Minyak Zaitun Bagus Untuk Tubuhmu!

Rambut berkilau menjadi impian semua orang terutama perempuan. Kalau kamu ingin mendapatkan rambut berkilau itu, cukup gunakan minyak zaitun sebagai perawatan rambut sebelum kamu menggunakan sampo atau setelah kamu mencuci rambut sebagai leave in conditioner. Hasilnya rambut kamu akan halus dan berkilau.

Ini Alasan Minyak Zaitun Bagus Untuk Tubuhmu!

Kamu pasti nggak sangka kalau minyak zaitun juga bagus untuk  membersihkan kotoran di telinga kamu. Nggak percaya? Coba teteskan satu sampai dua tetes minyak zaitun ke telinga kamu sebelum tidur di malam hari untuk mengurangi penumpukan kotoran saat pagi hari.

So, kalian udah tahu nih manfaat yang dihasilkan dari minyak zaitun untuk kesehatan tubuh kita. Jadi, nggak ada alasan lagi nih Bela untuk tidak mencobanya ya!

Baca Juga: 7 Keuntungan Mengonsumsi Minyak Zaitun Saat Perut Kosong