Banyak orang terutama perempuan pasti menginginkan gigi rapi, putih, dan bersih. Ada banyak cara yang dilakukan perempuan untuk mendapatkan hasil gigi seperti itu. Salah satunya adalah dengan veneer gigi, teknik baru dalam memperbaiki warna, bentuk, dan posisi gigi ini sangat digandrungi para seleb tanah air. Tidak hanya itu, biaya yang dikeluarkan juga sangat fantastis lho. Dilansir dari Cosmopolitan, ini lima hal yang harus kamu perhatikan sebelum memutuskan untuk veneer gigi.

5 Hal Yang Harus Kamu Tahu Tentang Veneer Gigi

Veneer gigi memang dikhsususkan untuk fungsi estetika, tapi veneer juga sangat berpengaruh pada kesehatan gigi kita yang serius. Jadi, datanglah ke dokter ahli veneer gigi untuk memastikan jika semuanya sesuai dengan prosedur dan kamu juga menyukai hasilnya. Pastikan juga agar kamu menyetujui prosedurnya dari sebelum kamu melakukan veneer gigi sampai sesudahnya.

5 Hal Yang Harus Kamu Tahu Tentang Veneer Gigi

Siapapun akan mendapatkan manfaat dari melakukan veneer gigi, jika tadinya kamu tidak menyukai tampilan gigi kamu atau senyum yang kamu punya secara keseluruhan. Banyak orang yang melakukan veneer gigi karena memiliki masalah pada giginya seperti pasien yang sudah tidak ingin memakai kawat gigi lagi, gigi yang retak sampai gigi yang bengkok sekalipun.

5 Hal Yang Harus Kamu Tahu Tentang Veneer Gigi

Dalam melakukan veneer gigi, dokter akan berdiskusi kepada pasiennya seperti apa masalah yang mereka alami pada gigi mereka. Kemudian, ia akan melihat bagaimana mereka berbicara, senyum seperti apa yang mereka miliki, baru ia akan melakukan tindakan seperti apa sih veneer gigi yang cocok untuk kita. Karena, jika kamu meminta dokter untuk dibuatkan veneer seperti gigi salah satu seleb terkenal, itu belum tentu cocok denganmu.

5 Hal Yang Harus Kamu Tahu Tentang Veneer Gigi

Kamu bisa veneer satu gigi kamu, misalnya dulu kamu pernah tersandung dan membuat gigimu retak. Nah, masalah gigi kamu seperti itu bisa kamu veneer. Kamu nggak perlu melakukan veneer pada semua gigi yang kamu punya. Tapi jika kamu ingin melakukannya silahkan saja. Namun, sesuaikan dengan anggaran dan kebutuhan yang kamu miliki ya, Bela.

5 Hal Yang Harus Kamu Tahu Tentang Veneer Gigi

Setelah berdiskusi dengan dokter gigi seperti apa veneer yang akan dibuatkan untukmu, lalu dokter gigimu akan mencetak dan mengambil hasil dari cetakan gigimu yang terbuat dari bahan cair. Kemudian ia akan membentuk seperti apa senyum yang kamu miliki dan mengambil foto gigimu. Dokter gigi tidak akan langsung melakukan veneer pada gigimu tapi ia akan menanyakan padamu apakah kamu siap untuk melakukan tahap selanjutnya dalam veneer atau tidak, Bela.

Setelah kamu mengetahui tahapan veneer gigi, apakah kamu tertarik untuk melakukannya?