COVID-19 resmi menjadi pandemi global. Di Indonesia sendiri, virus ini telah menjadi kekhawatiran bagi semua orang. Penularan yang sangat cepat dan pasien yang positif mengidap virus corona ini kian bertambah. Tetapi, terkadang kita lupa, bahwa di balik ini semua, terdapat tenaga medis di berbagai wilayah yang terus berjuang untuk memberikan yang terbaik demi keselamatan kita semua.

Namun, pada kenyataannya tenaga medis yang harus kontak langsung dengan pasien tidak memiliki stok Alat Pelindung Diri (APD) yang memadai. Oleh sebab itu, The Body Shop Indonesia mendukung penyediaan Alat Pelindung Diri yang saat ini sangat dibutuhkan oleh tenaga medis di Indonesia dalam menangani pandemi global COVID-19 ini! 

Bantu Tenaga Medis Melawan COVID-19, The Body Shop Kirimkan Bantuaninstagram.com/thebodyshopindo

Dukungan yang diberikan berupa donasi sebesar satu miliar rupiah dan juga membuka penggalangan dana bersama pelanggan The Body Shop melalui donasi di kasir ataupun melalui WeCare.id via linkwww.wecare.id/thebodyshoplawancovid19. 

Hal ini sangat penting, karena saat warga Indonesia mengurangi penularan COVID-19 dengan social distancing, para pahlawan medis berada di lini depan dalam menangani pandemi ini, bekerja terus-menerus menangani pasien di Rumah Sakit dengan keterbatasan Alat Pelindung Diri.

Koni saatnya kita menunjukkan dan meningkatkan solidaritas bersama dengan membantu memberikan dan melengkapi Alat Pelindung Diri bagi tenaga media Indonesia. Karena saat ini stoknya semakin menipis dan hal ini dapat membahayakan kesehatan mereka dan juga pasien yang ditangani.

Bantu Tenaga Medis Melawan COVID-19, The Body Shop Kirimkan BantuanPopbela.com/Thebodyshop

Selain itu, The Body Shop Indonesia juga bekerjasama dengan WeCare.id yang merupakan platform crowdfunding medis untuk membantu pasien-pasien yang memiliki kemampuan finansial terbatas atau tinggal di wilayah yang sulit dijangkau. 

WeCare.id bekerjasama dengan dokter-dokter di rumah sakit untuk menghubungkan para calon donatur dengan para pasien, sehingga mereka dapat memperoleh pengobatan dan fasilitas pendukung lainnya sercara menyeluruh.

Dalam penggalangan dana ini, The Body Shop Indonesia dengan WeCare.id  menyiapkan pakaian Hazmat, sarung tangan biasa, sarung tangan steril, masker biasa, masker N95, kacamata google, alkohol, disinfektan dan lain-lain. Setelah itu akan dikirimkan ke rumah sakit yang membutuhkan. 

Bantu Tenaga Medis Melawan COVID-19, The Body Shop Kirimkan Bantuan

Setelah memberikan donasi, mulai tanggal 24 Maret 2020, The Body Shop mengajak pelanggannya untuk terus menyumbangkan dana dalam memenuhi kebutuhan Alat Pelindung Diri dan kebutuhan penting terkait lainnya. Yuk, mulai peduli sesama dengan membantu para tenaga medis yang sedang berjuang melawan virus corona. Karena penangan COVID-19 adalah tugas kita semua, bersama-sama! 

Baca Juga: COVID-19: Cara Penyebaran Virus dan Gejala yang Wajib Diwaspadai