Hati-hati, 7 Penyakit Ini Lebih Sering Menyerang Perempuan

Harus lebih jaga kesehatan lagi nih

Hati-hati, 7 Penyakit Ini Lebih Sering Menyerang Perempuan

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Pada dasarnya, hampir semua penyakit bisa diderita baik laki-laki ataupun perempuan.Tetapi, selain memiliki perbedaan baik fisik maupun mental, beberapa penyakit ini lebih sering menyerang perempuan dibandingkan laki-laki. Hal ini dapat disebabkan dari beberapa faktor seperti perbedaan hormon, asupan nutrisi, stres, dan gaya hidup. Lantas, penyakit apa saja yang sering menyerang perempuan? Silahkan disimak ya! 

1. Lupus

Hati-hati, 7 Penyakit Ini Lebih Sering Menyerang Perempuan

Penyakit yang sedang ramai diperbincangkan ini merupakan penyakit peradangan kronis karena adanya sistem kekebalan tubuh yang menyerang sel, jaringan, dan organ tubuh sendiri, atau biasa dikenal dengan penyakit autoimun. Sampai saat ini, belum ada penelitian lebih lanjut mengapa penyakit lupus lebih sering menyerang perempuan.

Gejala umum penyakit lupus adalah sakit kepala, mudah merasa lelah, persendian terasa sakit, dan munculnya bercak merah yang sensitif jika terkena matahari. Jika kamu mengalami gejala tersebut, langsung periksa ke dokter ya, Bela!

2. Depresi

Tidak hanya kesehatan fisik, beberapa penyakit mental juga lebih sering menyerang perempuan, termasuk depresi. Walau tidak menutup kemungkinan laki-laki juga merasakan hal ini. Namun, menurut penelitian, perempuan cenderung lebih mudah mengalami tingkat stres yang lebih tinggi.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here