Terserang flu dan pilek membuat tubuh terasa tidak fit dan menghambat aktivitasmu. Penyakit yang disebabkan oleh virus ini memang mudah menular dan memiliki gejala secara bersamaan seperti demam, sakit tenggorokan, dan batuk. Apalagi, kini kita tengah memasuki musim hujan dimana rentan terkena flu dan pilek. 

Tetapi jika mengalami gejala tersebut, ada baiknya kamu istirahat dan mengonsumsi obat pilek. Beberapa obat pilek bisa dibeli di apotik atau supermarket meskipun tanpa resep dokter. Kira-kira apa saja rekomendasi obat pilek untuk dewasa yang ampuh, efektif, dan aman beserta harganya? Yuk, langsung intip aja! 

1. Procold Flu

Ampuh! 7 Rekomendasi Obat Pilek untuk Dewasa doc.internet

Obat pilek untuk dewasa pertama yang bisa kamu coba adalah Procold Flu. Produk ini mengandung parasetamol, pseudoefedrin HCl, serta klorfeniramin maleate yang efektif meredakan gejala flu, meredakan nyeri akibat sakit kepala, menurunkan demam, dan melegakan hidung tersumbat. Selain itu, obat pilek ini juga mampu merdekan bersin-bersin, lho. 

Kisaran harga: Rp3.500 - Rp4.000

2. Woods' Peppermint Antitussive

Ampuh! 7 Rekomendasi Obat Pilek untuk Dewasa doc.internet

Saat flu menyerang, biasanya tenggorokan akan terasa perih akibat radang. Untuk mengobatinya, kamu bisa mencoba mengonsumsi Woods' Peppermint Antitussive. Obat flu ini mampu melegan tenggorokan dan mengurangi gejala flu seperti pilek dan batuk. Mengandung peppermint yang membuat obat pilek ini nggak terasa pahit. 

Kisaran harga: Rp29.000 - Rp43.000

3. Panadol Cold+Flu

Ampuh! 7 Rekomendasi Obat Pilek untuk Dewasa doc.internet

Panadol Cold+Flu nggak hanya efektif mengurangi gejala flu, obat ini memiliki keunggulan yaitu tak menimbulkan rasa ngantuk. Sehingga dapat dikonsumi baik pagi maupun siang hari tanpa menganggu aktivitasmu. Selain itu, obat pilek untuk dewasa ini juga aman dikonsumsi orang-orang yang mengalami gangguan ginjal. Recommended! 

Kisaran harga: Rp13.000 -  Rp17.000

4. Siladex Cough & Cold

Ampuh! 7 Rekomendasi Obat Pilek untuk Dewasa doc.internet

Siladex Cough & Cold merupakan obat pilek untuk dewasa tanpa alkohol dan bebas gula yang efektif meredakan batuk tidak berdahak dan melegakan hidung tersumbat atau pilek. Mengandung Dextromethorphan HBr yang digunakan sebagai obat penekan batuk dan Doksilamin suksinat yang dapat mengurangi reaksi alergi seperti bersin. Aman dikonsumsi penderita diabetes. 

Kisaran harga: Rp15.000 - Rp23.000

5. OBH Combi Batuk Plus Flu

Ampuh! 7 Rekomendasi Obat Pilek untuk Dewasa doc.internet

OBH Combi Plus Batuk Flu Menthol menjadi salah satu obat pilek dewasa yang ampuh untuk meredakan flu. Obat ini bekerja untuk membantu mengurangi gejala alergi, menurukan demam, dan meredakan sakit kepala. Mengandung menthol yang dapat mengobati nyeri pada saluran perfasan dan penambah rasa.

Kisaran harga: Rp13.000 - Rp22.000

6. Decolgen Flu

Ampuh! 7 Rekomendasi Obat Pilek untuk Dewasa doc.internet

Obat pilek untuk dewasa selanjutnya adalah Decolgen Flu. Produk ini bisa dengan mudah kamu temukan dan efektif mengurangi gejala flu. Mengandung paracetamol yang dapat meringankan rasa sakit, sekaligus meredakan demam. Selain itu, phenypropanolamine dapat mengatasi hidung tersumbat, serta chlorpeniramine maleate mampu meredekan alergi yang timbul akibat flu. 

Kisaran harga: Rp1.900 - Rp2.200

7. Tolak Angin Flu

Ampuh! 7 Rekomendasi Obat Pilek untuk Dewasa sidomunculstore.com

Jamu berbentuk cair yang diluncurkan oleh Sidomuncul ini memang terbukti mampu mengurangi gejala masuk angin. Tetapi jika kamu sedang flu dan pilek, Tolak Angin Flu ini efektif mengobati pilek, menurunkan demam, mengatasi sakit kepala, dan batuk. Rasanya yang hangat dapat melegakan tenggorokan. 

Kisaran harga: Rp30.000 - Rp35.000

So, itu dia tujuh rekomendasi obat pilek untuk dewasa yang efektif dan mudah kamu temukan di apotek. Selain minum obat, pastikan istirahat yang cukup dan minum air mineral yang banyak agar tubuh cepat pulih! 

Baca Juga: Jangan Diabaikan, Kenalilah 7 Penyebab Pilek

Baca Juga: Jangan Konsumsi 5 Jenis Makanan dan Minuman Ini Saat Sedang Flu

Baca Juga: Ampuh! Ini 5 Cara Cegah Virus Flu Menyebar di Rumah