Sinar matahari bukan hal yang perlu kamu hindari lho, Bela! Jika kamu rutin berjemur di bawah sinar matahari, justru kamu akan mendapatkan manfaat untuk tubuh kamu. Waktu yang tepat untuk berjemur adalah mulai dari jam 9 pagi sampai jam 10 pagi. Kamu dianjurkan berjemur 2 kali dalam seminggu agar kamu merasakan manfaatnya. Apa saja manfaat dari berjemur di bawah sinar matahari pagi? Yuk, kita bahas!

1. Meningkatkan produksi vitamin D

Nggak Selamanya Buruk, Ini Manfaat Sinar Matahari untuk Kamutokkoro.com

Tubuh kita ternyata tidak bisa memproduksi vitamin D dengan sendirinya. Padahal tubuh kita sangat memerlukan vitamin D untuk melakukan penyerapan kalsium dan fosfor pada usus sehingga akan memperkuat gigi, tulang dan otot kamu. Selain itu vitamin D juga menghidarkan tubuh kita dari berbagai macam penyakit. 

2. Membuat kulit lebih sehat

Nggak Selamanya Buruk, Ini Manfaat Sinar Matahari untuk Kamuwomenshealth.com.au

Paparan sinar matahari, juga akan membuat kulit kamu lebih sehat. Bahkan sejumlah dokter mengatakan bahwa paparan sinar matahari akan mengobati jerawat, eksim, ataupun sakit kuning. Wah, untuk kamu yang sedang mengalami jerawat, mungkin dengan rutin berjemur di bawah sinar matahari jerawat kamu akan berkurang. 

3. Meningkatkan kekebalan tubuh

Nggak Selamanya Buruk, Ini Manfaat Sinar Matahari untuk Kamureboothealth.co.uk

Ketika kamu rutin berjemur di bawah sinar matahari pagi, tubuh kita akan lebih banyak memproduksi sel darah putih yang juga berfungsi sebagai pelindung tubuh kita. Sel darah putih juga berfungsi dalam melawan berbagai penyakit penyebab infeksi. Sehingga, dengan kamu rutin berjemur, kekebalan tubuh kamu juga akan meningkat.

4. Memperbaiki kualitas Tidur

Nggak Selamanya Buruk, Ini Manfaat Sinar Matahari untuk Kamushape.com

Dengan rutin berjemur, kamu juga mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik. Sinar matahari akan merangsang produksi hormon melatonin di dalam tubuh yang mengatur siklus tidur kamu, sehingga kamu akan memiliki kualitas tidur yang baik. Tentu saja kamu akan lebih segar dan siap menjalankan aktivitas.

5. Membuat badan lebih segar

Nggak Selamanya Buruk, Ini Manfaat Sinar Matahari untuk Kamunewsypeople.com

Rutin berjemur pada pagi hari juga akan membuat badan terasa lebih segar. Kamu bisa menambahkan sedikit gerakan ketika berjemur, agar badan kamu terasa lebih sehat. 

Itu dia lima manfaat yang akan kamu dapatkan ketika rutin berjemur di bawah sinar matahari pagi. Tidak perlu terlalu lama kok, Bela. Kamu bisa berjemur selama 10-15 menit saja. Semoga membantu!