5 Manfaat Jamu Beras Kencur, Menjaga Stamina hingga Merawat Kulit

Rasanya nikmat banget, lho!

5 Manfaat Jamu Beras Kencur, Menjaga Stamina hingga Merawat Kulit

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Kaya akan rempah dan tanaman herbal, dari dulu hingga kini masyarakat Indonesia percaya bahwa minuman tradisional seperti jamu menyimpan manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Nah, salah satu jenis jamu yang paling populer dan memiliki banyak penggemar adalah beras kencur.

Dengan rasa yang khas dan mampu menghangatkan perut, jamu yang berbahan dasar dari beras dan kencur ini juga memiliki berbagai khasiat untuk tubuh, mulai dari menambah stamina hingga merawat kulit. Wah jadi penasaran, kira-kira apa saja sih manfaat jamu beras kencur? Simak baik-baik, ya! 

1. Menambah stamina tubuh

Kandungan kencur dipercaya dapat meningkatkan energi dan mengembalikan kondisi tubuh yang lelah. Jika dikonsumsi secara rutin, maka jamu beras kencur juga berfungsi memperkuat sistem imun tubuh serta membantu meningkatkan nafsu makan. Jadi pas sekali dikonsumsi di tengah kondisi saat ini atau ketika sakit.

2. Menangkal radikal bebas

Ternyata, jamu beras kencur kaya akan anti-oksidan yang berfungsi menangkal radikal bebas. Kandungan anti-infeksi dan anti-inflamasi juga dapat mencegah zat yang merangsang terjadinya radang atau nyeri. Karena mampu menangkal radikal bebas, maka jamu beras kencur membantu mencegah berbagai penyakit seperti kanker atau penyempitan pembuluh darah.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here