Mendapatkan perut yang rata memang butuh usaha yang keras dan komitmen. Mengubah pola makan dan olahraga teratur merupakan dua cara yang harus kamu lakukan agar memiliki perut yang rata. Nah, buat kamu yang bingung mau melakukan olahraga apa, berikut Popbela berikan lima rekomendasi gerakan yang bisa kamu lakukan sebelum tidur. Penasaran seperti apa gerakannya? Yuk, kita simak!

1. Plank

5 Gerakan Sederhana Sebelum Tidur Ini, Bisa Bikin Perut Kamu Ratapopsugar.co.uk

Rutin melakukan plank tepat sebelum tidur akan membantu kamu mengurangi lingkar perut kamu. Jika kamu pemula, kamu bisa melakukan plank selama 1-2 menit, jika ternyata tubuh kamu kuat, kamu bisa menambahkan durasi secara berkala agar perut rata tidak hanya menjadi angan.

2. Sit up

5 Gerakan Sederhana Sebelum Tidur Ini, Bisa Bikin Perut Kamu Ratareset-wellness.com

Gerakan ini juga membantu kamu untuk mendapatkan perut yang ideal. Lakukan sit up sebanyak 20 kali, jika ternyata kamu masih mampu kamu bisa menambahnya menjadi 30 kali. Lakukan sit up secara berkala agar tubuh kamu terbiasa.

3. Legs up to the wall

5 Gerakan Sederhana Sebelum Tidur Ini, Bisa Bikin Perut Kamu Ratayogajournal.com

Gerakan selanjutnya adalah legs up to the wall. Angkat kedua kaki kamu dan rentangkan tangan. Untuk kamu yang pemula, kamu bisa menggunakan tembok kamar kamu sebagai alat bantu dan lakukan gerakan ini selama 5 menit.

4. Bicycle crunch

5 Gerakan Sederhana Sebelum Tidur Ini, Bisa Bikin Perut Kamu Ratapopsugar.com

Gerakan ini akan melatih seluruh otot perut kamu mulai dari otot bagian atas, bagian bawah dan bagian tengah. Tidak hanya itu, gerakan mengayuh sepeda ini juga akan melatih keseimbangan kamu. Lakukan gerakan ini sebanyak 15 kali, jika kamu masih kuat kamu bisa menambahkannya.

5. Heel Touch

5 Gerakan Sederhana Sebelum Tidur Ini, Bisa Bikin Perut Kamu Ratapinterest.com

Selain untuk melatih otot tangan, gerakan ini juga cocok untuk kamu yang ingin memiliki perut rata. Membakar lemak di bagian perut, gerakan ini juga bisa kamu lakukan sebanyak 15 kali. Jangan lupa untuk rutin melakukannya ya, agar perut rata menjadi kenyataan!