5 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa

Tetap harum walau menahan dahaga, ya!

5 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Menjalankan ibadah puasa kadang membuat aroma mulut kita terasa kurang sedap. Hal terjadi karena saat perut kosong, maka asam lambung akan naik dan menguap dari rongga mulut. 

Namun, hal tersebut jangan sampai terjadi, karena dapat mengurangi kepercayaan diri dan menganggu kenyamanan lawan ngobrol kita. Nah, untuk mengantisipasinya, kamu bisa mengikuti lima tips dan cara menghilangkan bau mulut saat puasa yang ampuh di bawah ini!

1. Selalu penuhi kebutuhan cairan tubuh

Walaupun puasa, sudah sepantasnya kamu tetap menjaga asupan cairan di waktu buka puasa sampai dengan sahur. Kamu bisa mengaturnya sesuai dengan kemampuan. Ketika asupan air mineral terpenuhi, maka produksi air liur pun tetap ada sehingga mencegah bakteri yang berkembang di dalam mulut.

2. Minum teh hijau ketika berbuka puasa

Secangkir teh hijau hangat dapat mencegah bau tak sedap yang muncul dari muit. Karena, teh hijau mengandung polifenol, yaitu anti-oksidan yang berfungsi untuk mengatasi bakteri pada saluran pernafasan dan mulut. Selain itu, dapat mencegah pertumbuhan kanker mulut dan gigi. Wah, banyak sekali ya kandungan baik dari teh hijau ini!

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here