Bau badan yang kurang sedap memang menganggu aktivitas. Jangan sampai, orang-orang di sekitar kamu menjaga jarak karena kamu memilki aroma yang kurang sedap. Selain itu, bau badan juga akan mempengaruhi kepercayaan diri kamu. Jika aroma badan kamu wangi dan segar tentu kamu akan lebih percaya diri untuk berbicara atau dekat dengan orang lain. Untuk mencegah bau badan, kamu bisa lakukan 7 tips ini, Bela! Apa saja sih? Yuk simak berikut ini!

1. Hindari makanan penyebab bau badan

 7 Tips Ini Bantu Atasi Bau Badan yang Menggangguchakru.com

Untuk mengurangi bau badan, kamu bisa memulai dengan memilih makanan apa saja yang kamu konsumsi. Pastikan, makanan tersebut tidak memperburuk bau badan kamu. Hindari makanan yang memiliki aroma kurang sedap seperti bawang. Ataupun makanan yang tinggi kalori, contohnya junk food atau gorengan.

2. Minum air mineral

 7 Tips Ini Bantu Atasi Bau Badan yang Menggangguelle.ua

Mengonsumsi air mineral yang banyak juga dapat mengurangi bau badan kamu. Air mineral yang kamu konsumsi, dapat mengeluarkan racun di tubuh kamu melalui urine. Dan tidak berhenti disitu, bakteri penyebab bau badan juga dapat di keluarkan melalui urine. Jadi, mulai saat ini jangan lupa yaa untuk selalu konsumsi air mineral sebanyak mungkin.

3. Mengonsumsi daun kemangi

 7 Tips Ini Bantu Atasi Bau Badan yang Menggangguthespruceeats.com

Daun kemangi dipercaya dapat mengurangi bau badan yang tidak sedap. Di dalam kemangi terkandung minyak atsiri yang memberikan aroma segar bagi tubuh kita. Kalian bisa menjadikan daun kemangi ini sebagai lalapan. 

4. Mandi 2x sehari

 7 Tips Ini Bantu Atasi Bau Badan yang Menggangguteenvogue.com

Selain untuk alasan kebersihan, mandi 2x sehari juga di percaya akan mengurangi bau tak sedap. Ketika mandi, pastikan seluruh bagian tubuh kamu sudah dibersihkan secara menyeluruh. Untuk menambah rasa segar, kalian bisa memilih body wash dengan aroma yang menyegarkan. 

5. Jangan lupa menggunakan deodoran

 7 Tips Ini Bantu Atasi Bau Badan yang Menggangguinstazu.com

Setelah mandi, jangan lupa untuk selalu gunakan deodoran. Dalam memilih deodorant, kamu juga harus lebih selektif. Pastikan, deodoran tersebut tidak memberikan efek lengket atau basah. Jadi kamu tetap percaya diri sepanjang hari.

6. Rajin olahraga

 7 Tips Ini Bantu Atasi Bau Badan yang Mengganggunews.osu.edu

Tidak hanya baik untuk kesehatan, ternyata manfaat olahraga juga bisa untuk mengurangi bau badan kamu. Ketika kamu berolahraga, pori-pori pada kulit kamu akan terbuka dan mengeluarkan bakteri penyebab bau badan. Jangan lupa, setelah berolahraga bersihkan tubuh kamu agar keringat yang tertinggal tidak menganggu aktivitas kamu yaaa.

7. Menggunakan pakaian yang mudah menyerap keringat

 7 Tips Ini Bantu Atasi Bau Badan yang Mengganggurefinery29.com

Dalam menjalani beraktivitas, kamu bisa memilih pakaian yang mudah menyerap keringat. Dengan begitu, bau badan yang kurang sedap bisa kamu hindari. Dan jangan lupa, untuk selalu mencuci baju kamu dengan bersih yaa, Bela!

Itu dia 7 tips untuk kamu untuk mengurangi bau badan. Jangan lupa yaa untuk menerapkan tips diatas. Kalau secara rutin kamu terapkan, dijamin bau badan minggat!