Beberapa waktu belakangan ini kamu pasti sering mendengar tentang diet keto? Diet yang banyak dipromosikan oleh beberapa ahli diet dari dalam sampai luar negeri ini mendapatkan perhatian bagi mereka yang ingin mempunyai badan yang ideal. Lemak, salah satu komponen yang dibutuhkan untuk tubuh ini ternyata nggak sepenuhnya membuat tubuh kamu gemuk lho, Bela. Bahkan diet keto ini menggunakan makanan berlemak untuk pengganti karbohidratnya.

Diet keto sangat membatasi jumlah karbohidrat yang kamu makan. 60-80% kalori harian berasal dari lemak, 5-10% dari karbohidrat dan sisanya terdiri dari protein. Nah mungkin yang kamu pikrikan saat ingin mencoba diet ini adalah rasa lapar yang akan dirasakan. Namun kamu nggak perlu khawatir, makanan ini ternyata membuat kamu kenyang lebih lama. Yuk, simak!

1. Pistachio

7 Makanan Diet Keto yang Bikin Kenyang Lebih Lamapexels.com/ pixabay

Diet keto memang tinggi lemak, tetapi lemak yang dimaksud adalah lemak tak jenuh. Pistachio mempunyai protein nabati, serat dan lemak sehat untuk tubuh kamu. Pistachio juga mengandung 6 gram per ons-nya. Dibandingkan dengan kacang-kacangan lainnya, seperti kacang mete dan kacang almond, kacang jenis ini lebih menahan rasa lapar kamu.

2. Telur rebus

7 Makanan Diet Keto yang Bikin Kenyang Lebih Lamapexels.com/ pixabay

Telur rebus utuh mempunyai kandungan yang luar biasa. Makanan ini mengandung protein, vitamin E, dan korlin berkualitas tinggi untuk kesehatan otak kamu. Mengkonsumsi sekitar 2 sampai 3 butir telur utuh akan membuatmu kenyang dan tahan lapar lagi. Mungkin ini akan membutuhkan tenanga ekstra untuk merebus dan mengupasnya, tapi dengan hasil yang diberikannya, kenapa tidak!

3. Kembang kol

7 Makanan Diet Keto yang Bikin Kenyang Lebih Lamapexels.com/ pixabay

Sayuran seperti kembang kol, brokoli dan kubis mempunyai serat, vitamin, mineral dan antioksidan penangkal penyakit lho ternyata, Bela. Ambil sebongkah kembang kol dan nikmati dengan alpukat tumbuk untuk menambah rasa dan asupan lemak untuk diet keto kamu.

4. Buah zaitun

7 Makanan Diet Keto yang Bikin Kenyang Lebih Lamapexels.com/ pixabay

Buah zaitun merupakan sumber lemak tak jenuh tunggal yang sehat, vitamin E dan mineral seperti selenium dan zinc. Kamu bisa memakannya lima hingga 10 buah zaitun untuk cemilan kamu. Mungkin agak awam ya terdengarnya tapi orang Mediterania sudah menerapkan diet dengan buah zaitun ini.

5. Snack bar

7 Makanan Diet Keto yang Bikin Kenyang Lebih Lamapexels.com/ Susanne Jutzeler

Menemukan snack bar yang rendah karbohidrat adalah pilihan tepat untuk menunjang diet ketomu. Pastikan kamu melihat tabel kandungan nutrisinya ya. Pilihlah dengan karbohidrat kurang dari 10 gram , 15-30 gram protein, dan lemak sebanyak yang kamu inginkan. Snack bar dapat menjadi selingan cemilan kamu yang membuat kamu nggak bosan untuk makan yang itu-itu saja.

6. Paprika

7 Makanan Diet Keto yang Bikin Kenyang Lebih Lamaunsplash.com/ Paul M

Sudah banyak ditahui, sayuran membunyai sedikit kandungan karbohidrat. Menyantap paprika yang tentunya rendah karbo dan cukup nutrisi bisa menjadi pilihan kamu. Selain segar, paprika juga aman untuk diet keto kamu, kata Jenna Braddock, ahli diet olahraga.

7. Daging sapi

7 Makanan Diet Keto yang Bikin Kenyang Lebih Lamafreestock.org/

Daging sapi adalah makanan yang paling sering dimakan oleh penganut diet keto. Melisaa Joy Dobbins, mengatakan pada daging sapi memiliki asupan 10 hingga 15 gram protein yang berkualitas dan juga rendah lemak dan karbohidrat. Selain protein, daging sapi mengandung zat besi dan zinc yang merupakan dua mineral penting. Zat besi membantu oksigen tersalurkan ke semua jaringan di tubuh kamu, sedangkan zinc meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga: Suka Travelling, Saatnya Kamu Coba Hidangan Tak Biasa Ini