9 Efek Buruk untuk Kesehatan Jika Kamu Malas Sarapan, Pahami Ya!

Sarapan itu bagus bagi kesehatanmu

9 Efek Buruk untuk Kesehatan Jika Kamu Malas Sarapan, Pahami Ya!

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Sarapan umumnya dilakukan saat pagi hari antara pukul 8.00 WIB sampai pukul 9.00 WIB. Orang-orang biasanya mengkonsumsi berbagai jenis makanan waktu sarapan untuk energi beraktivitas seharian. Karena itu, sangat penting untuk mengkonsumsi sarapan yang sehat di pagi hari agar tubuh tetap bugar dan bebas dari penyakit.

Namun sayangnya, banyak orang mengabaikan pentingnya sarapan dan melewatkannya dari rencana makan sehari-hari sehingga dapat menimbulkan penyakit. Berikut 10 efek paling merugikan dari melewatkan sarapan yang perlu kamu ketahui.

1. Memengaruhi kesehatan jantung

Melewatkan sarapan menghasilkan peningkatan tekanan darah tinggi dan stres yang kemudian seiring dengan perjalanan waktu dapat melahirkan masalah jantung serta penyumbatan pembuluh darah. Melewatkan sarapan sesering mungkin juga dapat membuat tubuh kamu rentan terhadap komplikasi jantung kronis.

2. Menyebabkan rambut rontok

Melewatkan sarapan juga buruk bagi kesehatan rambut karena dapat mengurangi pembentukan keratin yang bertanggung jawab untuk pertumbuhan rambut. Sarapan diperlukan untuk kesehatan rambut karena menawarkan nutrisi lengkap dan kekuatan untuk folikel rambut yang pada gilirannya membuat akar rambut kuat. Oleh karena itu disarankan bagi pria maupun wanita untuk sarapan dengan makanan kaya protein tepat waktu agar dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan menjaga folikel rambut dari masalah kerontokan.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here