7 Bahaya Tubuh Kekurangan Sinar Matahari, Jangan Disepelekan!

Berjemur Yuk!

7 Bahaya Tubuh Kekurangan Sinar Matahari, Jangan Disepelekan!

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Sinar matahari sangat penting untuk tubuh, kandungan vitamin D yang alami dipercaya memiliki segudang khasiat, terutama jika kita berjemur di pagi hari. Jika tubuh kita kekurangan sinar matahari, tentu saja memiliki dampak negatif.

Sayangnya, masih banyak orang yang menghindar dari sinar matahari dengan alasan terlalu panas dan takut kulitnya gosong. Memang terkena banyak sinar matahari tidak baik, akan tetapi kekurangan cahaya matahari bisa merugikan kesehatan tubuh.

Lalu, apa bahaya yang mengancam tubuh jika kekurangan sinar matahari? Simak artikel ini yuk!

1. Osteoporosis

Peran vitamin D dari matahari dapat menyehatkan tulang kita, apabila kekurangan paparan sinar matahari dapat menyebabkan osteoporosis atau pengeroposan tulang. Sehingga tulang menjadi lemah, terasa nyeri, bahkan rapuh. Dengan kita berjemur di bawah matahari, sinar matahari akan merangsang penyerapan kalsium dan fosfor guna memperkokoh kepadatan tulang.

2. Depresi

Kekurangan sinar matahari pagi dapat menyebabkan depresi, pasalnya sinar matahari dapat melepaskan hormon serotin yang bisa meningkatkan suasana hati tenang dan fokus. Oleh karena itu disarankan untuk berjemur di pagi hari ya.

  • Share Artikel

TOPIC

    trending

    Trending

    This week's horoscope

    horoscopes

    ... read more

    See more horoscopes here