10 Cara Mengatasi Panic Attack yang Efektif dan Cepat

Bisa digunakan untuk menolong seseorang

10 Cara Mengatasi Panic Attack yang Efektif dan Cepat

Beberapa orang ada yang mengalami kondisi panic attack sampai memengaruhi kegiatan sehari-harinya. Kondisi ini jika dibiarkan bisa menyerang kapan saja. Namun, ada beberapa strategi yang bisa digunakan untuk mengelola kondisi ini. 

Panic attack biasanya muncul dengan gejala seperti jantung berdebar, berkeringat, sesak napas, dan nyeri dada. Jika kamu mengalaminya, berikut adalah 10 cara mengatasi panic attack yang bisa kamu lakukan. 

1. Deep breathing

10 Cara Mengatasi Panic Attack yang Efektif dan Cepat

Cara mengatasi panic attack yang pertama adalah dengan menggunakan teknik deep breathing atau teknik pernapasan dalam. Teknik ini bisa mengatasi hiperventilasi yang merupakan gejala serangan panik

Hiperventilasi tersebut adalah gejala serangan panik yang bisa meningkatkan rasa takut. Peneliti lainnya menemukan bahwa pernapasan lambat bisa memiliki efek yang serupa. 

Teknik ini disarankan untuk bisa meningkatkkan perasaan rileks, nyaman, dan mengurangi kecemasan. Kontrol pernapasan ini bisa mencegah gejala lainnya yang lebih buruk. 

Caranya adalah dengan menarik napas dalam-dalam melalui hidung, rasakan perlahan sampai dada dan perut. Kemudian, buang napas perlahan melalui mulut dan rasakan udara yang keluar dari tubuhmu. 

2. Kenali serangan panik yang kamu alami

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here