Sulit untuk terlelap di malam hari ternyata nggak hanya dipengaruhi oleh faktor pikiran lho, Bela. Kamu bisa sulit tidur karena kondisi gula darah kamu terlalu rendah sehingga tubuh langsung mengeluarkan hormon kortisol dan adrenalin untuk membuat kamu terjaga lebih lama. Maka nggak heran kalau memakan snack sebelum tidur bisa membuat kamu lebih mudah terlelap. Biar nggak takut gemuk, yuk simak snack sehat yang aman kamu konsumsi sebelum tidur.

Sulit Tidur? Yuk Bela, Coba Konsumsi 3 Makanan Super Yummy Ini
 

Mengonsumsi dua genggam buah beri dan segelas susu kelapa bisa membuat kamu merasa kenyang di malam hari tanpa merasa bersalah. Rasa manis dari strawberry, raspberry dan blueberry memberikan karbohidrat sehat sedangkan susu kelapa memberikan lemak sehat untuk tubuh.

Sulit Tidur? Yuk Bela, Coba Konsumsi 3 Makanan Super Yummy Ini
 

Mencampurkan satu sendok makan madu ke dalam segelas teh herbal yang hangat bisa mempengaruhi kinerja tubuh supaya kamu lebih cepat mengantuk. Beberapa jenis teh yang bisa kamu gunakan antara lain teh hijau, teh chamomile, teh jahe dan teh lemon.

Sulit Tidur? Yuk Bela, Coba Konsumsi 3 Makanan Super Yummy Ini
 

Kalau kamu biasa mengoles selai kacang pada roti gandum di pagi hari, mulai sekarang kamu juga bisa menerapkan menu sarapan tersebut sebagai snack sebelum tidur. Roti gandum dan selai kacang mengandung magnesium yang tubuh kamu lebih rileks.

Asyik.. Malam ini bisa tidur lebih nyenyak deh, Bela.

 

BACA JUGA: Rahasia Tidur Nyenyak dan Berkualitas dengan Teknik 4-7-8