Cari Tahu 6 Fakta Jika Tidak Semua Katering Diet Itu Efektif!

Hidup sehat itu harus!

Cari Tahu 6 Fakta Jika Tidak Semua Katering Diet Itu Efektif!

Gerakan untuk memulai pola hidup sehat kini semakin digalakkan karena banyaknya yang sadar akan kesehatan mereka, mulai dari event olahraga hingga menjamurnya usaha makanan serta minuman sehat. Kemunculan weight loss catering yang menawarkan program diet yang menjanjikan penurunan berat badan dengan menu makanan yang enak pasti sangat menggiurkanmu, namun sebelum memutuskan untuk bergabung dan berlangganan ada baiknya kamu mempertimbangkan beberapa hal ini.

Kamu bisa mulai ikut program diet dengan katering ini, karena:

g1-bd97b8dc05d3fd8558469105af9461dc.jpg

 

Kamu tidak perlu meluangkan waktu khusus untuk pergi belanja dan memasak menu dietmu. Jika kamu merupakan wanita karier yang sibuk yang memiiki mobilitas tinggi, katering bisa dijadikan alternatif untuk menjaga asupan nutrisi setiap hari. Selain praktis dan rasanya yang enak, angka di timbangan pun akan berkurang.

 

g2-ee5ebfe87a4613466e7e7a095bc263e1.jpg

 

Banyak orang yang gagal menurunkan berat badannya karena tidak disiplin dalam menjalankan diet. Memesan paket menu diet dalam jangka waktu tertentu bisa memotivasi kamu untuk konsisten mengonsumsi makanan rendah lemak dan gula.

 

g3-51d9fea6092966a73fc59e1f372c9f0d.jpg

 

Tidak hanya bahan makanan, katering diet juga memperhitungkan porsi setiap hidangan yang kamu santap. Biasanya mereka menyusun menu berdasarkan waktu seperti porsi sarapan, makan siang dan makan malam. Dengan cara ini, kamu bisa mengendalikan nafsu makan secara perlahan.

 

Bergabung dengan weight loss catering juga menimbulkan keraguan, karena:

g4-cd6e41a6f8b05bce5c3f7904e6b79aaa.jpg

 

Pasti kamu setuju dengan yang satu ini, Bela. Bahan yang digunakan, proses memasak, packaging hingga proses delivery memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Belum lagi jika usaha tersebut dikelola oleh artis terkenal. Pada akhirnya, kamu hanya bisa memandangi menu makanan yang mereka unggah di Instagram.

 

g5-6420bdae156c62591ffbd1092a051919.jpg

 

Kok bisa? Ternyata fenomena binge eating atau makan yang tidak terkontrol dalam satu periode sering diderita oleh banyak orang termasuk atlet yang menjalankan diet ketat karena membatasi kalori yang masuk dalam tubuh. Binge eating berkaitan dengan hormon dopamine yang berperan membuat seseorang merasa senang. Hormon tersebut muncul saat binge eater mencium aroma makanan sehingga muncul kecenderungan untuk makan diluar kendali.

 

g6-63218989c4ab00bca344b6cf7bc872bb.jpg

 

Biasanya katering diet ini menyediakan paket dalam jangka waktu 3 hari hingga 1 bulan. Sedangkan diet membutuhkan waktu yang lebih lama hingga terlihat hasilnya. Selain itu, kamu jadi menghindari acara makan atau kumpul bersama teman karena hanya mau mengonsumsi makanan katering tadi. Kamu juga tidak bisa berwisata kuliner dan menikmati masakan baru saat traveling nanti.

Hidup sehat bertumpu pada 3 hal yaitu makanan, aktivitas dan pikiran. Semua katering diet tentu juga menyarankanmu untuk rajin berolahraga dan selalu berpikir positif. Hidup sehat bukan tentang harga makanan dan fitness center mana yang kamu ikuti, tapi lebih kepada kebiasaan. Sehat itu mahal, namun menjalani hidup sehat itu murah.

So, bagaimana menurutmu Bela? Apakah katering diet efektif menurunkan berat badan? 

Baca Juga : Diet Ketogenik, Ini 7 Fakta yang Harus Kamu Tahu​

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here