Bukan Cuma dengan Berkumur, Ini 10 Cara Mengatasi Bau Mulut

Selamat tinggal bau mulut!

Bukan Cuma dengan Berkumur, Ini 10 Cara Mengatasi Bau Mulut

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Apa kamu pernah merasakan mulutmu menjadi bau? Entah itu ketika kamu baru bangun tidur maupun setelah mengonsumsi makanan dengan bau menyengat. Setiap orang pasti pernah mengalami bau mulut, kok. Tapi bagaimana ya jika kamu bau mulut ini sampai mengganggu aktivitas sehari-harimu? Pastinya kamu jadi sangat terganggu dan kehilangan rasa percaya diri. Apalagi, jika orang-orang di dekatmu ikut menciumnya. Hmm, gawat!

Tenang, ada banyak cara kok untuk menghilangkan bau mulutmu. Yuk, ikuti cara-caranya di bawah ini!

1. Lebih sering menggosok gigi dan lakukan flossing

Plak yang menumpuk pada gigimu dapat mengumpulkan bakteri yang menyebabkan bau mulut. Makanan yang terperangkap di sela-sela gigi juga menambah masalah pada mulutmu. Oleh karenanya, cara mengatasi bau mulut yang bisa kamu lakukan adalah sikat gigi minimal dua kali setiap hari, dan lakukan flossing setidaknya 1 kali dalam sehari. Jika kamu memiliki masalah bau mulut, lebih seringlah menyikat gigimu sehabis makan dan lakukan flossing. Namun, jangan terlalu berlebihan agar email pada gigimu tidak rusak. 

2. Gunakan obat kumur

Selain menyegarkan napas, cara mengatasi bau mulut dengan obat kumur juga menambah perlindungan ekstra dengan menyingkirkan bakteri. Rasa minty yang segar bisa membuatmu merasa lebih segar. Tapi, pastikan obat kumur yang kamu pilih membunuh kuman yang menyebabkan bau mulut ya, jangan hanya menutupi bau saja. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here