Apakah kamu pernah mengalami masalah bau mulut? Biasanya hal ini tidak bisa kamu sadari secara langsung karena kamu tidak bisa merasakannya. Memang sih kamu bisa mengatasinya dengan rajin gosok gigi, namun ternyata gosok gigi saja nggak menjamin bau mulutmu hilang. Coba bayangin deh saat kamu lagi pdkt atau saat wawancara kerja, pasti rasanya malu banget punya bau mulut tak sedap. Dilansir dari Sylecraze, ternyata ada cara ampuh untuk menghilangkan bau mulut tak sedap. Biar nggak makin penasaran, yuk simak ulasannya berikut ini!

1. Mengunyah permen karet

Ini 5 Cara Mudah yang Dapat Mengatasi Bau Mulut dalam Sekejapdoughparlour.com

Cara yang paling mudah untuk mengatasi bau mulut adalah dengan mengunyah permen karet. Hal ini bisa menyalurkan dan mempertahankan air liur pada mulut dan tenggorokan. Kebanyakan gula yang dikandung pada permen karet rasa mint yang menyegarkan bisa membuat nafas menjadi segar selama sejam.

2. Berkumur memakai cuka apel

Ini 5 Cara Mudah yang Dapat Mengatasi Bau Mulut dalam Sekejaporganicdailypost.com

Kandungan yang terdapat pada cuka apel menghasilkan antibakterial untuk melawan kuman-kuman yang ada di dalam mulut. Caranya kamu bisa campurkan 1-2 sdm cuka apel dengan segelas air lalu berkumur menggunakan cuka tersebut selama 3-5 menit. Kemudian bilas mulut menggunakan air untuk menghilangkan rasa asamnya.

3. Gosok gigi pakai bubuk charcoal

Ini 5 Cara Mudah yang Dapat Mengatasi Bau Mulut dalam Sekejapthesun.co.uk

Bubuk charcoal atau arang berfungsi untuk menyerap kotoran dan membunuh kuman pada mulut. Selain itu bubuk charcoal juga bagus untuk memutihkan gigi. Disarankan kamu memakai bubuk charcoal selama 2-3 kali selama seminggu untuk mengatasi bau mulut tak sedap.

4. Minum green tea hangat

Ini 5 Cara Mudah yang Dapat Mengatasi Bau Mulut dalam Sekejaptoday.com

Cara mengatasi bau mulut bisa dengan mencampurkan green tea dan madu sebagai penambah rasa. Meminum green tea sebagai pengganti kopi dan susu bisa membuatmu tetap terjaga seharian. Zat fitokimia yang ada di dalam teh ini berfungsi sebagai antibakterial sehingga dapat menjadi pembasmi penyebab bau mulut. Kamu bisa meminum green tea sebanyak 2-3 gelas per hari.

5. Mengonsumsi jambu biji

Ini 5 Cara Mudah yang Dapat Mengatasi Bau Mulut dalam Sekejapislandmanawines.com

Jambu biji mengandung vitamin C, asam tannic, asam malic, dan oksalat yang bisa menyembuhkan pendarahan, gusi yang sakit, bau mulut, dan gigi sensitif. Kamu bisa rutin memakan buah ini untuk menghilangkan bau mulut secara cepat. 

BACA JUGA : Selain untuk Mulut, Ini 5 Kegunaan Mouthwash yang Jarang Diketahui