Nggak terasa sudah hari Minggu aja nih, Bela. Itu artinya besok saatnya kamu kembali ke aktivitasmu seperti biasa, entah itu sekolah, kuliah, atau kerja. Walaupun hari Senin, bukan berarti kamu jadi bermalas-malasan, suntuk dan terlihat nggak fresh lho. Berikut tips dari Popbela agar penampilanmu terlihat segar di Senin pagi!

1. Tidur yang cukup

paperfashion.com

Mengingat besok hari Senin, nggak ada salahnya untuk tidur lebih awal lho. Selain akan mendapatkan tidur yang cukup, kamu pun dapat bangun lebih pagi sehingga punya waktu yang lebih banyak untuk bersiap-siap. Nggak akan kesiangan deh!

2. Mulai pagimu dengan minum air putih

watchfit.com

Saat bangun di pagi hari, jangan langsung mengecek handphone. Coba hirup udara segar di pagi hari dan minumlah segelas air putih untuk membangunkanmu. Selain menyegarkan tubuh, meminum air putih di saat perut kosong baik bagi sistem pencernaan.

3. Lakukan olahraga ringan

refinery29.com

Nggak perlu keluar rumah, kamu bisa melakukannya di kamar kok. Coba lakukan peregangan badan agar tubuh tidak terasa kaku. Menari kecil sambil mendengarkan lagu up beat favorit juga bisa membangunkanmu dan membangkitkan mood lho.

4. Mandi dengan air dingin

independent.co.uk

Walaupun mandi dengan air hangat dapat membuat tubuh terasa rileks, namun ternyata mandi di pagi hari lebih baik dengan air dingin lho. Hal ini akan membantu membangunkan seluruh saraf di tubuhmu serta membantu menyegarkan seluruh badan. Jangan lupa pilih sabun mandi dengan aroma favorit agar ritual mandimu lebih menyenangkan.

5. Jangan lewatkan sarapan

designbyaikonik.com

Agar siap menghadapi hari yang super sibuk, isi perut dengan makanan bergizi. Ini penting untuk membuatmu tetap fokus seharian dan agar makan siangmu lebih terkontrol. Sandwich isi telur, semangkuk oatmeal dengan buah-buahan, atau bubur ayam yang hangat bisa jadi pilihan yang tepat untuk sarapan.

Itu tadi lima tips mudah yang akan membuatmu lebih semangat di pagi hari dan siap beraktivitas. Selamat mencoba!

Baca Juga: Tips Tetap Semangat Jalani Ospek Hari Pertama