Beda negara beda pula ritual kecantikan atau kesehatannya. Salah satu negara yang paling sering dijadikan panutan adalah Jepang. Bukan tanpa sebab, para perempuan Jepang dikenal dengan tubuh yang langsing dan wajah yang mulus. Selain itu, orang Jepang dikenal memiliki gaya hidup yang sehat. Untuk kamu yang ingin mencoba ritual a la Jepang, ciba simak tipsnya di bawah ini yuk!

1. Minum teh hijau

7 Tips Kesehatan dari Para Perempuan Jepang yang Bisa Dicobadabur.com

Meminum teh hijau sudah menjadi tradisi Jepang sejak dulu. Minuman yang satu ini mengandung zat antioksidan yang tingggi serta memiliki banyak manfaat seperti mencegah penuaan dini, memberikan perlindungan terhadap sinar UV, dan membantu menurunkan berat badan. Jadi, yuk ganti kopimu dengan segelas teh hijau dingin yang nggak kalah nikmat.

2. Aplikasikan tsubaki oil

7 Tips Kesehatan dari Para Perempuan Jepang yang Bisa Dicobaboscia.com

Tsubaki oil merupakan minyak yang berasal dari bunga kamelia. Biasanya produk yang mengandung minyak ini memiliki label hypoallergenic dan non-comedogenic yang artinya tidak akan menyumbat pori-pori pada wajah. Selain itu, minyak ini juga dapat mencegah tanda-tanda penuaan.

3. Konsumsi rumput laut untuk rambut & kuku yang sehat

7 Tips Kesehatan dari Para Perempuan Jepang yang Bisa Dicobard.com

Rumput laut memiliki berbagai kandungan mineral seperti kalsium, iodin, dan zat besi. Zat-zat ini dapat menguatkan kuku dan membuat rambut jadi tampak berkilau.

4. Gunakan steamer untuk wajah

7 Tips Kesehatan dari Para Perempuan Jepang yang Bisa Dicobabrighterdarling.com

Penasaran kenapa para perempuan Jepang memiliki kulit yang mulus, bersih, dan cerah? Rahasianya ada pada steamer wajah. Wajah yang diuapi akan membuka pori-pori sehingga kotoran terangkat sempurna. Jika tidak punya steamer, kamu bisa mengompres wajahmu dengan menggunakan handuk hangat.

5. Lakukan lymphatic massage secara rutin

7 Tips Kesehatan dari Para Perempuan Jepang yang Bisa Dicobarealbodywork.com

Buat kamu yang belum pernah mendengar hal ini, lymphatic massage adalah pijatan lembut yang berguna untuk mengurangi cairan getah bening dari limpa secara alami. Kamu bisa menggunakan serum, losion, atau minyak untuk memijat. Beri pijatan di sekitar telinga, collarbone, dan dibawah ketiak yang dapat melancarkan aliran limpatik.

6. Hindari paparan sinar matahari

7 Tips Kesehatan dari Para Perempuan Jepang yang Bisa Dicobachocolatefit.com

Di Jepang, menghindari sinar matahari menjadi sebuah hal yang umum. Jadi, selain menggunakan sunscreen, sebisa mungkin hindari paparan sinar matahari langsung. Misalnya saat naik motor, gunakanlah jaket atau baju lengan panjang agar lengan,tangan, dan punggung kakimu tidak terkena paparan sinar UV. Menggunakan topi payung saat keluar rumah di siang hari juga wajib  hukumnya.

7. Atur asupan gizimu

7 Tips Kesehatan dari Para Perempuan Jepang yang Bisa Dicobainsidejapantours.com

You are what you eat nampaknya jadi suatu hal yang dianut orang Jepang. Jika ingin tubuh yang lebih sehat, mulai perhatikan apa yang kamu konsumsi. Pola makan di Jepang mengutamakan makanan yang memiliki kandungan omega 3, antioksidan, isoflavon yang dapat mengatur kadar hormon, serta kalsium dan magnesium. Tips makan lain yang bisa kamu ikuti adalah dengan membagi makananmu dalam porsi kecil. Hal ini membantu kamu agar tidak makan berlebihan.

Itu tadi tujuh rutinitas kecantikan dari Jepang yang bisa kamu coba agar tubuh lebih sehat dan wajah pun jadi lebih cerah. Segera dicoba yuk!

BACA JUGA: Langsing dan Sehat a la Wanita Jepang? Tiru 6 Kebiasaan Makan Ini‚Äč