Olahraga memang menjadi kegiatan penting yang wajib dilakukan. Namun, terkadang bagi perempuan berpayudara yang agak besar, olahraga dapat menjadi kegiatan yang sedikit menyulitkan. Ini karena perempuan yang memiliki payudara besar merasa kurang nyaman dan sedikit terganggu ketika melakukan olahraga tertentu seperti lari misalnya. Lalu, kira-kira apa saja olahraga yang bisa dilakukan oleh perempuan yang memiliki payudara besar? Coba intip di bawah ini yuk!

1. Yoga

7 Pilihan Olahraga yang Cocok untuk Kamu yang Berpayudara Besarmedicalnewstoday.com

Yoga dikenal dengan manfaatnya yang baik bagi kesehatan tubuh. Yoga dapat mengurangi stres, membantu menurunkan berat badan, hingga memperbaiki postur tubuh. Yoga menjadi kegiatan yang aman dilakukan oleh peremuan yang berpayudara besar karena olahraga ini dapat membantu tubuh menjadi lebih rileks serta tidak akan memberi tekanan pada bagian sekitar dada dan payudara.

2. Bersepeda

7 Pilihan Olahraga yang Cocok untuk Kamu yang Berpayudara Besarfoldthebike.com

Bersepeda juga jadi salah satu olahraga sempurna untuk kamu yang memiliki payudara besar. Kegiatan kardio yang satu ini mampu memperkuat otot, memangkas lemak, serta meningkatkan kesehatan jantung lho. Selain itu, olahraga ini cocok untuk kamu yang berpayudara besar karena gerakan-gerakannya berfokus pada paha dan kaki.

3. Latihan punggung

7 Pilihan Olahraga yang Cocok untuk Kamu yang Berpayudara Besarnaturalforce.com

Salah satu hal yang sering dikeluhkan oleh perempuan yang memiliki payudara besar adalah bagian punggung yang sering terasa sakit dan pegal. Untuk mengatasinya, kamu bisa melakukan olahraga yang melatih bagian punggung kamu seperti deadlift, bent-over row, atau pull down exercise.

4. Side plank

7 Pilihan Olahraga yang Cocok untuk Kamu yang Berpayudara Besaraaptiv.com

Kegiatan yang satu ini juga bisa jadi pilihan. Dengan rutin melakukan side plank, otot perut kamu akan lebih terbentuk, kaki dan lengan kamu akan jadi lebih kuat, dan keseimbangan kamu pun lebih terlatih.

5. Berenang

7 Pilihan Olahraga yang Cocok untuk Kamu yang Berpayudara Besarharker.com

Berenang memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh lho. Nggak cuma bisa menyegarkan pikiran, berenang dapat meningkatkan kekuatan otot dan tulang, melatih pernapasan, menyembuhkan radang sendi, meningkatkan mood, meningkatkan fleksibilitas tubuh, serta banyak lagi manfaat lainnya.

6. Jalan kaki

7 Pilihan Olahraga yang Cocok untuk Kamu yang Berpayudara Besarhealth.com

Daripada lari, kamu bisa mencoba untuk melakukan jalan kaki. Memiliki manfaat yang hampir sama dengan lari, jalan kaki secara rutin dapat menyehatkan jantung, menurunkan kolestrol, membantu menurunkan berat badan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta mencegah osteoporosis.

7. Push up

7 Pilihan Olahraga yang Cocok untuk Kamu yang Berpayudara Besarhuffingtonpost.com

Sesekali melakukan push up juga bagus untuk tubuhmu lho. Dengan melakukan push up, otot punggung lebih terbentuk, otot perut lebih kuat, membuat otot bahu jadi lebih stabul, serta memperbaiki postur tubuh.

Itu tadi beberapa olahraga yang bisa dilakukan oleh perempuan berpayudara besar. Jangan lupa untuk memilih pakaian olahraga yang tepat yah. Semoga artikelnya bermanfaat!

BACA JUGA: Ini 5 Fakta Mengenai Puting Payudara yang Perlu Kamu Tahu​