10 Manfaat Masturbasi untuk Kesehatan yang Jarang Orang Tahu

Baca ulasan selengkapnya!

10 Manfaat Masturbasi untuk Kesehatan yang Jarang Orang Tahu

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Masturbasi adalah aktivitas seksual yang dilakukan dengan cara menstimulasi alat kelamin diri sendiri dan bisa (ataupun tidak) berakhir dengan orgasme. Namun hingga saat ini, masturbasi sering kali dianggap sebagai suatu hal yang tabu. Padahal, tak sedikit orang pernah melakukannya. 

Misalnya, ketika keinginan seks seseorang tidak terpenuhi oleh pasangannya, maka masturbasi menjadi salah satu solusi. Selain itu, tidak hanya membuat kamu bisa belajar tentang tubuh kamu sendiri.

Masturbasi ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, lho. Simak beberapa manfaat masturbasi di bawah ini.

1. Meningkatkan kesehatan organ intim

Masturbasi akan membuat otot-otot pada organ intim meregang dan akan terjadi sekresi lendir pada vagina. Hal ini akan membersihkan organ intimmu dari bakteri yang ada. Lendir yang dikeluarkan juga bermanfaat untuk pantogen yang berbahaya. Artinya, area organ intim akan lebih terjaga kebersihannya.

2. Mencegah infeksi

Manfaat masturbasi berikutnya yaitu dapat menjaga organ keintiman dari infeksi yang berbahaya. Sebuah riset menunjukkan melakukan masturbasi secara rutin dapat melindungi tubuh dari infeksi yang menyebabkan penyakit kanker serviks. Selain itu, masturbasi dapat mengurangi rasa sakit akibat infeksi saluran kemih. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here