Buat kamu pencinta dessert, apakah es krim merupakan salah satu makanan favoritmu? Jika ya, maka kamu wajib baca artikel ini sampai habis. Es krim yang memiliki rasa manis dan sensasi dingin yang menyegarkan memang kerap jadi pilihan banyak orang ketika udara terasa panas. Di balik berbagai pilihan rasanya yang enak, ternyata es krim menyimpan banyak manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh, lho. Hal ini juga disampaikan oleh Daniel Sahat, Head of Marketing Trans Food and Beverage.

"Kami berupaya memberikan produk dan layanan terbaik untuk BRLovers (pencinta Baskin Robbins) sehingga dapat menikmati es krim bersama keluarga tanpa merasa khawatir ketika mengonsumsinya. Secara ilmiah, makan es krim dapat memberikan manfaat baik bagi tubuh. Agar semakin mendukung hal tersebut, kami menggunakan bahan-bahan premium dan perisa alami yang tersaji pada berbagai varian rasa es krim kami, sehingga nutrisi yang terkandung dapat semakin terjaga kualitasnya."

Lalu, apa saja manfaat mengonsumsi es krim? Simak penjelasannya di bawah ini ya!

1. Bantu menutrisi tubuh

Nggak Cuma Enak, Ini 5 Manfaat Makan Es Krim Bagi Kesehatanfixthephoto.com

Nggak sekadar menawarkan rasa yang lezat, es krim yang menggunakan susu sebahai bahan utama ternyata juga mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral mulai dari vitamin A, D, K, B12, kalsium, dan fosfor. 

2. Jadi sumber energi tambahan

Nggak Cuma Enak, Ini 5 Manfaat Makan Es Krim Bagi Kesehatan7news.com

Jika sedang merasa lemas dan kurang bersemangat mungkin kamu bisa mengonsumsi es krim. Kandungan gula di dalamnya akan memberikan kamu energi, sedangkan lemak dan protein jadi asupan yang baik bagi tubuh untuk aktivitas sehari-hari.

3. Bantu jaga kekuatan tulang dan gigi

Nggak Cuma Enak, Ini 5 Manfaat Makan Es Krim Bagi Kesehatan

Seperti yang disebutkan di atas, salah satu zat mineral penting yang terdapat di dalam es krim adalah kalsium. Mengonsumsi es krim dengan jumlah yang tepat tentunya akan membuat tubuh mendapatkan asupan kalsium dan hal ini akan membantu tulang dan gigi kamu tetap kuat dan sehat.

4. Bisa meredakan gejala flu

Nggak Cuma Enak, Ini 5 Manfaat Makan Es Krim Bagi Kesehatanfreepik.com

Makan es krim saat sedang flu? Yes, kamu bisa mencobanya! Tekstur lembut dari es krim akan membantu meringankan sakit pada tenggorokan, mengurangi dehidrasi, dan menambah asupan kalori yang hilang akibat tidak nafsu makan.

5. Bikin happy seharian

Nggak Cuma Enak, Ini 5 Manfaat Makan Es Krim Bagi Kesehatanlivingmagazine.net

Kalau yang satu ini sepertinya sudah bukan rahasia lagi. Saat sedang sedih atau bad mood, makan es krim bisa jadi solusi yang kamu pilih. Ternyata, ketika makan es krim tubuh akan menghasilkan hormon serotonin yang bikin kamu jadi lebih happy. Pilih rasa favoritmu agar mood jadi semakin baik.

Baca Juga: 10 Kedai Es Krim Paling Legendaris di Indonesia, Wajib Coba, Nih!

Baca Juga: Lebih Lezat, Kamu Bisa Nikmati Es Krim Dengan Cara Ini

Baca Juga: 5 Fakta di Balik Kembalinya Es Krim Wall's Viennetta