Nggak Sulit, Ini 7 Cara Mengatasi Bau Mulut

Napas segar pasti jadi milikmu!

Nggak Sulit, Ini 7 Cara Mengatasi Bau Mulut

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Bau mulut tentunya menjadi hal yang bikin kepercayaan diri jadi menurun. Kebayang nggak kalau lagi berbicara dengan orang lain, lalu mulutmu mengeluarkan bau yang tidak sedap? Eeww, nggak banget deh! 

Hal ini ternyata bisa disebabkan oleh banyak hal lho, mulai dari makanan dengan bumbu yang kuat seperti bawang, merokok, hingga masalah kesehatan bisa menyebabkan bau mulut. Lalu, bagaimana cara menghilangkannya? Berikut tujuh cara mengatasi bau mulut yang bisa dicoba!

1. Sikat gigi minimal 2 kali sehari

Sikat gigi wajib hukumnya jika kamu tidak ingin mengalami masalah bau mulut. Sikatlah gigi dan lidahmu minimal 2 kali sehari, pagi hari setelah bangun tidur dan malam hari. Nggak ada salahnya juga lho menyikat gigi setelah menyantap makanan berat yang mengandung bumbu rempah. Tips dari Popbela, pilihlah pasta gigi yang mengandung charcoal yang ampuh untuk mengatasi bau mulut dan dapat membantu membuat gigi tampak lebih putih.

2. Perbanyak minum air putih

Sudah bukan rahasia lagi jika air putih memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Salah satunya adalah menjaga kesehatan mulut. Air putih akan membantu membersihkan bakteri serta kotoran yang menempel di dalam mulut sehingga mulut jadi lebih bersih dan tidak mengeluarkan bau tidak sedap.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here