Sebagai perempuan modern dengan segudang aktivitas, menjaga kebugaran tubuh wajib hukumnya. Namun, nggak cuma otot lengan, paha, dan perut lho yang perlu dibentuk. Menjaga otot vagina pun nggak kalah penting. Nah, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan otot vagina yang kencang adalah dengan melakukan gerakan senam. Apa saja senam yang membuat otot vagina kencang? simak dibawah ini ya.

1. Senam Kegel

Biar Tetap Kencang, Ini 3 Senam Mudah untuk Miss VDok. Health.com

Ini merupakan salah satu senam terpopuler dan telah terbukti dapat membuat otot di bagian panggul bawah jadi lebih kencang. Caranya pun sangat mudah. Yang pertama kamu harus mengetahui letak otot panggul bagian bawah, Setelah itu kamu bisa berpura-pura menahan pipis. Tahan gerakan ini selama lima detik lalu lepaskan otot. Beri jeda sepuluh detik lalu ulangi kembali. kamu bisa melakukannya hingga lima kali.

2. Squat

Biar Tetap Kencang, Ini 3 Senam Mudah untuk Miss VDok. Popsugar

Yang satu ini juga tidak sulit untuk dilakukan. Kamu hanya perlu berdiri tegak lalu buka kaki sedikit lebih lebar dari pinggul. Lalu, secara pelahan turunkan pinggulmu seakan ingin jongkok. Tahan posisi ini sambil mengencangkan otot perut, paha, pinggul, dan pantat. Lakukan selama yang kamu bisa. Lalu kembali ke posisi awal dan ulangi lagi hingga sepuluh kali.

3. Angkat Kaki

Biar Tetap Kencang, Ini 3 Senam Mudah untuk Miss VDok. La Fitness

Dalam keadaan berbaring, angkat kedua kaki hingga membentuk sudut 90 derajat. Tahan posisi ini selama sekitar delapan detik lalu turunkan kakimu. Ulangi gerakan ini selama lima kali. Jika sudah terbiasa, kamu bisa melakukannya sebanyak tujuh kali.

Itulah beberapa senam yang bisa kamu lakukan sebagai cara untuk membuat otot vagina kencang. Yuk, segera dicoba!

Baca Juga: Miss V Longgar Akibat Sering Berhubungan Intim? Ini Faktanya!