Berbicara soal penyakit kanker, salah satu yang harus diwaspadai oleh para perempuan adalah kanker serviks. Kanker serviks merupakan jenis kanker yang muncul pada leher rahim dan biasanya ditandai dengan adanya pendarahan yang tidak wajar pada vagina misalnya setelah berhubungan seks atau di luar masa menstruasi. Termasuk salah satu penyakit yang mematikan, penyakit ini pun menjadi momok bagi banyak perempuan, nggak terkecuali para artis di bawah ini. Siapa saja? Keep scrolling, yah!

1. Julia Perez

Ini Deretan Artis yang Pernah Berjuang Melawan Kanker ServiksInstagram.com/@juliaperrezz

Artis yang akrab disapa Jupe ini mulai didiagnosis dengan penyakit kanker mulut rahim stadium 2 sejak tahun 2014 lalu. Penyakit tersebut pun sempat sembuh di awal tahun 2016. Namun, sayangnya kanker sel tersebut masih bersarang di tubuh Jupe membuat penyakitnya semakin parah. Setelah berjuang cukup lama, Jupe pun akhirnya menghembuskan napas terakhirnya di tanggal 10 Juni 2017 lalu.

2. Titiek Puspa

Ini Deretan Artis yang Pernah Berjuang Melawan Kanker Serviksbreakingnews.com

Kanker serviks ternyata juga pernah menyerang artis senior Titiek Puspa. Eyang Titiek, begitu ia biasa disapa, mengidap kanker stadium 3 sejak tahun 2009. Tak mau kalah dengan penyakit mematikan ini, ia pun melakukan segala cara agar bisa sembuh, termasuk berobat ke Singapura. Setelah berjuang selama setahun, Titiek Puspa pun akhirnya dinyatakan sembuh dari kanker serviks.

3. Jade Goody

Ini Deretan Artis yang Pernah Berjuang Melawan Kanker Servikscelebzz.com

Buat kamu yang tak familiar dengan artis yang satu ini, Jane Goody adalah bintang reality show Big Brother di tahun 2002. Jane sempat diminta oleh dokter untuk melakukan pap smear, namun dia mengabaikannya sehingga penyakitnya pun terlambat dideteksi. Jane akhirnya harus menutup mata untuk selamanya di usia 27 tahun karena penyakit kanker serviks.

4. Evita Peron

Ini Deretan Artis yang Pernah Berjuang Melawan Kanker Servikspinterest.com

Eva Peron atau juga dikenal dengan nama Evita Peron adalah mantan first lady Argentina. Didiagnosis dengan penyakit kanker serviks pada tahun 1951, Evita pun mnejalani operasi dan berbagai macam pengobatan. Namun sayangnya, penyakit tersebut merenggut nyawanya pada tahun 1952 saat usianya baru 33 tahun.

5. Anita Mui

Ini Deretan Artis yang Pernah Berjuang Melawan Kanker Servikschinasmack.com

Penyanyi sekaligus aktris asal Hong Kong ini mengumumkan pada publik bahwa dirinya mengidap kanker serviks pada tahun 2003. Anita yang lebih memilih pengobatan tradisional meninggal karena kanker serviks yang disertai komplikasi pernapasan pada tahun 2003.

BACA JUGA: Penuh Perjuangan, 5 Seleb Ini Lolos dari Kanker Payudara​