7 Tanda yang Menunjukkan Tubuhmu akan Bertambah Gemuk, Hati-hati!

Amati perubahan ini, siapa tahu kamu merasakannya

7 Tanda yang Menunjukkan Tubuhmu akan Bertambah Gemuk, Hati-hati!

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Sudah mengurangi makan gorengan, olahraga, dan makan sayur saja, tapi berat badan malah semakin naik, ya? Bukan hanya kamu kok yang mengalami masalah tersebut, ada banyak orang yang sama sepertimu. 

Tubuh bertambah gemuk dapat disebabkan oleh banyak hal. Mulai dari pola makan yang tidak seimbang, kebiasaan sehari-hari, dan bahkan penyakit. Namun, ternyata ada sejumlah tanda yang menunjukkan bahwa kamu akan segera bertambah gemuk.

Dengan mengetahuinya kamu bisa mengantisipasi kapan sebaiknya melakukan diet. Kira-kira apa saja ya? Simak berikut ini!

1. Tubuhmu mudah merasa lelah

Jika kamu merasa tubuhmu lebih mudah lelah daripada biasanya, ada kemungkinan bahwa kamu akan bertambah gemuk. Ini karena lemak yang berlebih akan menyebabkan inflamasi di dalam tubuh sehingga kita akan merasa lelah. Tidak hanya itu, dilansir dari CBN, tubuh harus bekerja lebih keras untuk membakar lemak dibandingkan dengan karbohidrat dan protein. Energi yang terserap pun lebih banyak.

2. Kaki terasa pegal-pegal

Ketika berat badan bertambah, tanpa sadar kaki pun terasa pegal. Kenapa bisa seperti itu? Ini karena massa tubuh bagian atas naik. Kaki harus membiasakan diri untuk membawa tambahan berat tersebut sehingga kamu merasakan pegal dan persendian pun terasa sakit. Menurut laman The Health Site, kelebihan lemak dapat memberikan tekanan pada sendi dan menyerang jaringan yang ada di sekitarnya.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here