Lasagna yang biasanya terbuat dari pasta, daging dan saus coklat, nah kali ini resep yang akan Popbela berikan berbeda lho. Terbuat dari cokelat dan krim yang cocok untuk dijadikan hidangan penutup. Ingin tahu seperti apa cara membuatnya? Here we go, Bela!

­Bahan yang diperlukan:

1. 36 Buah Biskuit Oreo

2. 6 sdm Mentega, lelehkan

3. 225 gr keju krim

4. 55 gr Gula

5. 2 sdm Susu dingin

6. 340 gr Cool Whip, bagi dua

7. 2 bks Puding cokelat instan

8. 780 ml Susu dingin

9. 225 gr Cokelat chip mini

Resep Cepat dan Praktis Membuat  Lasagna Coklat Tanpa Dipanggang untuk Makanan Penutup

Cara Membuatnya:

1. Sebelum memulai siapkan Loyang 9x13. Selanjutnya Hancurkan Oreo dalam sebuah plastik menggunakan penggiling adonan. Kemudian tambahkan mentega leleh ke dalamnya dan campur hingga rata. Tekan-tekan campuran Oreo ke dasar loyang tadi dan dinginkan di kulkas selama 5 menit.

2. Sediakan mangkuk ukuran sedang, kocok keju krim sampai halus. Setelah itu tambahkan 2 sdm susu dingin dan gula, aduk hingga tercampur dan rata. Masukan setengah bagian Cool Whip, lalu oleskan pelan-pelan di atas Oreo tadi. Taruh lagi ke dalam kulkas selama 5 menit.

3. Di mangkuk terpisah, kamu campurkan puding coklat instan dengan susu dingin, aduh sampai kentlal, oleaskan di atas lapisan keju krim tadi. Lalu masukkan kembali ke kulkas sampai puding mengeras.

4. Langkah terakhir, setelah pudingnya mengeras, kembali oleskan cool whip yang tersisa di atasnya kemudian taburkan dan dinginkan lasagna coklat ini selama 3-4 jam sebelum disajikan.

Resep Cepat dan Praktis Membuat  Lasagna Coklat Tanpa Dipanggang untuk Makanan Penutup
 

Mudah Sekali, Bela! Selamat mencoba.

BACA JUGA: Resep Praktis Membuat Chocolate Chip Cookie Dough, Coba Yuk, Bela!