Saat sedang menstruasi, seringkali perempuan mengalami mood yang berubah-ubah sehingga mudah marah, cenderung malas atau merasakan rasa nyeri. Mau bergerak saja rasanya sudah malas apalagi jika berolahraga, setuju?

Tapi nyatanya nih Bela, olahraga ternyata sangat bermanfaat untuk mengurangi nyeri haid. Dikutip dari Cosmopolitan, olahraga dapat membantu melancarkan sirkulasi darah dan juga meringankan rasa nyeri akibat menstruasi. Namun, perlu diperhatikan yah Bela bahwa ini berlaku hanya untuk jenis olahraga yang nggak terlalu berat.

Untuk lebih jelasnya, simak yuk 4 jenis olahraga ringan yang bisa kamu lakukan di bawah sini.

Redakan Nyeri Haid dengan 4 Jenis Olahraga ini
 
Jalan cepat ini salah satu jenis olahraga ringan yang sangat mudah untuk dilakukan namun bermanfaat untuk mengurangi serangan kram perut. Olahraga ini membantu membentuk otot dan meningkatkan detak jantung. Kamu bisa memulainya dengan berjalan santai sambil mengelilingi lingkungan rumah selama 30 menit.
 
Redakan Nyeri Haid dengan 4 Jenis Olahraga ini
 

Yoga merupakan jenis olahraga yang mengombinasikan dengan relaksasi dan meditasi. Hal ini sudah terbukti dapat mengurangi kram perut di saat kamu sedang menstruasi.

Redakan Nyeri Haid dengan 4 Jenis Olahraga ini
 

Cobalah menelungkup di lantai dengan posisi lurus, kemudian lipat tangan dan siku di bawah dada. Angkat tubuh perlahan dengan menggunakan lengan bawah dan jempol kaki. Plank ini bisa membantu mengurangi rasa nyeri di perutmu, Bela.

 
Redakan Nyeri Haid dengan 4 Jenis Olahraga ini
 
Berenang adalah salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk meredakan nyeri menstruasi. Kamu bisa lakukan gerakan santai dan lambat, misalnya renang gaya punggung. Hal ini akan meningkatkan aliran darahmu sehingga mampu mengurangi rasa nyeri yang melanda saat menstruasi.

Selamat mencoba, Bela!

BACA JUGA: 3 Jenis Olahraga Ini Bisa Menghilangkan Selulit di Paha Kamu