Pagi hari merupakan waktu yang paling tepat untuk berjemur di bawah sinar matahari. Di mana sinar matahari masih belum terik sehingga kamu bisa mendapatkan manfaat alami yang baik untuk kesehatan tubuhmu. Berikut ini ada 4 manfaat berjemur di pagi hari untuk kesehatan kulitmu. Yuk lihat!

4 Manfaat Berjemur Di Pagi Hari untuk Kesehatan Kulit
 
Sinar matahari merangsang tubuhmu untuk memproduksi vitamin D. Paparan sinar matahari pada wajah, leher, lengan, dan kaki selama 10-15 menit dapat menghasilkan 1.000 international unit (IU) sampai 3.000 IU, tergantung pada jenis kulit dan kebutuhan vitamin D yang diperlukan oleh tubuh masing-masing dalam satu hari.
 
4 Manfaat Berjemur Di Pagi Hari untuk Kesehatan Kulit
 
Rutin berjemur mampu meningkatkan sirkulasi darah dengan melebarkan pembuluh darah di kulit. Dengan begitu, nutrisi dan oksigen lebih banyak dibawa menuju sel-sel ketika pembuluh darah kapiler terbuka sehingga kesehatan pun menjadi lebih baik.
 
4 Manfaat Berjemur Di Pagi Hari untuk Kesehatan Kulit
 
Berjemur telah terbukti memperbaiki kondisi kulit kronis, seperti jerawat, eksim, dan psoriasis. Terpapar sinar matahari secara rutin mampu mengatasi bekas lukanya juga lho, Bela.
 
4 Manfaat Berjemur Di Pagi Hari untuk Kesehatan Kulit
 
Paparan sinar matahari juga bermanfaat sebagai detoksifikasi tubuh dengan memperbaiki fungsi hati.  Nggak hanya itu saja, sinar matahari juga meningkatkan sirkulasi darah, sehingga racun-racun tereliminasi lebih efisien melalui darah.

 

Jadi berjemur di pagi hari adalah cara terbaik  untuk mendapatkan manfaat sinar matahari. Perlu dihindari adalah pajanan sinar UV terutama antara pukul 10.00 pagi sampai 16.00 sore ya, Bela.

BACA JUGA: Hindari Wajah Kusam dengan Sunscreen Terbaik Pilihan POPBELA