Segelas teh, selembar roti, orange juice atau kopi seringkali menjadi pilihan kita untuk sarapan. Sayangnya, hanya beberapa dari kita saja yang menyadari bahwa sebenarnya ada jenis-jenis makanan yang nggak boleh dikonsumsi saat perut kosong. Nah, untuk menjagamu tetap sehat dan nggak sakit perut, simak 5 jenis makanan yang harus dihindari ketika perutmu kosong.

1. Yogurt dan produk susu fermentasi

Hati-hati, 5 Makanan Ini Harus Dihindari Saat Perut Kosongwww.purelyb.com
 
Jika kamu mengonsumsi yogurt saat perut kosong maka hydrochloric acid mulai terbentuk dalam perut dan membunuh bakteri lactic acid. Jadi mengonsumsi jenis makanan ini untuk sarapan hanya memiliki sedikit manfaat untuk tubuhmu.

2. Tomat

Hati-hati, 5 Makanan Ini Harus Dihindari Saat Perut Kosongfthmb.tqn.com
 
Tomat mengandung tannic acid yang tinggi dan bisa meningkatkan kadar asam dalam perut. Hal ini bisa membuatmu mengalami sakit maag.

3. Pisang

Hati-hati, 5 Makanan Ini Harus Dihindari Saat Perut Kosongservingjoy.com
 

Pisang bisa meningkatkan jumlah magnesium dalam arah dan bisa membahayakan jantungmu lho, Bela. So, sebaiknya hindari mengonsumsi pisang saat perut belum diisi sama sekali yah.

4. Makanan manis

Hati-hati, 5 Makanan Ini Harus Dihindari Saat Perut Kosongwawinepressclub.com.au
 

Mengonsumsi makanan yang mengandung banyak gula dapat membuat pankreas bekerja lebih keras dan meningkatkan resiko terkena penyakit diabetes.

5. Mentimun dan sayuran hijau lainnya

Hati-hati, 5 Makanan Ini Harus Dihindari Saat Perut Kosongfeastinathome.com
 

Sayuran mentah merupakan sumber dari amino acids. Meskipun demikian, jenis makanan ini bisa membuat kamu mengalami nyeri asam lambung khususnya saat perutmu sedang kosong.

BACA JUGA: Bela, Kamu Bisa Tampil Awet Muda dengan 5 Jenis Makanan Ini Lho