Bulan Oktober selalu menjadi momen peringatan bagi seluruh orang di dunia untuk lebih waspada terhadap penyakit kanker payudara. Pasalnya, setiap orang memiliki risiko terkena penyakit mematikan ini, tak terkecuali para selebriti. Mulai dari Angelina Jolie hingga Rima Melati, para pejuang kanker ini berhasil melewati masa kritisnya dengan berbagai terapi dan pengobatan. Seperti apa kisah mereka? Simak selengkapnya di sini yuk.

1. Angelina Jolie

Penuh Perjuangan, 5 Seleb Ini Lolos dari Kanker PayudaraDok. Vogue/ January 2017
 

Di tahun 2013, ibu dari 6 orang anak ini melakukan sebuah tes kesehatan dengan hasil yang menakutkan. Angelina Jolie memiliki 87 persen risiko kanker payudara dan 50 persen kanker ovarium. Setelah mengetahui hasil tersebut, ia memutuskan untuk melakukan operasi pengangkatan payudara, ovarium dan tuba falopi. Angelina pun membagikan kisah perjuangannya melawan kanker melalui sebuah ulasan yang diterbitkan di New York Times.

2. Kylie Minogue

Penuh Perjuangan, 5 Seleb Ini Lolos dari Kanker PayudaraDok. Pinterest
 

Pelantun lagu can’t get you out of my head ini didiagnosis terkena kanker payudara di tahun 2005 dan segera melakukan tindakan operasi  pengangkatan payudara dan kemoterapi. Sebelumnya, ia sempat dinyatakan baik-baik saja oleh dokter setelah melakukan pemeriksaan karena benjolan di payudaranya. Karena merasa ragu, Kylie kembali memeriksakan dirinya dan mendapati bahwa benjolan tersebut ternyata memang kanker.

3. Giuliana Rancic

Penuh Perjuangan, 5 Seleb Ini Lolos dari Kanker PayudaraDok. modernmom.com
 

Perempuan yang berprofesi sebagai presenter ini juga pernah mengidap kanker stadium awal di tahun 2011. Giuliana telah menjalani mammogram dan melakukan masektomi. Dari pengalamannya tersebut ini pula, ia mendirikan Fab-U-Wish yakni sebuah organisasi yang mengajak para perempuan untuk melakukan pengobatan kanker payudara dan ovarium.

4. Sheryl Crow

Penuh Perjuangan, 5 Seleb Ini Lolos dari Kanker PayudaraDok. guibingzhuche.com
 

Sheryl pernah didiagnosis terkena kanker payudara di tahun 2006 dan menjalani perawatan radiasi dan lampektomi. Hal ini membuatnya sadar dan mencanangkan Sheryl Crow Imaging Centre untuk para perempuan agar dapat mendeteksi kanker payudara sedini mungkin.

5. Rima Melati

Penuh Perjuangan, 5 Seleb Ini Lolos dari Kanker PayudaraDok. tvguide.co.id
 

Aktris senior yang telah berusia 78 tahun ini juga pernah terkena kanker payudara stadium 3B dan telah melakukan pengobatan di Belanda. Rima mengaku bahwa dulu ia perokok berat dan menjalani gaya hidup yang nggak sehat. Kini setelah sembuh dari penyakit tersebut, Rima tetap terlihat bugar berkat pola makannya yang sehat.

BACA JUGA: Meremas Payudara Bisa Mencegah Kanker? Benar Nggak Sih?