Jika kamu merasa pegal pada bagian punggung, pinggul, leher dan anggota tubuh lainnya, jangan pergi ke salon untuk melakukan massage treatment. Ternyata ada cara yang sangat sederhana dan bisa kamu lakukan di rumah. Manfaatkan bola kecil yang bergerigi. Cara ini dikenal dengan istilah massage ball. Kamu bisa memijat dirimu sendiri dengan bantuan dinding. Ada beberapa jenis pijatan yang dikenal sangat baik untuk tubuh. Coba yuk, Bela!

 

Tidak Perlu ke Salon, Kamu Bisa Memijat Tubuhmu dengan Massage Ball


Tempatkan bola pada bagian bawah telapak kakimu, lalu gerakkan maju dan mundur. Tekan senyaman mungkin pada bagian yang terasa pegal.

 

Tidak Perlu ke Salon, Kamu Bisa Memijat Tubuhmu dengan Massage Ball


Tempatkan dua massage ball pada sebuah kantong bahan. Letakkan pada bagian punggungmu, gerakkan dengan bantuan dinding atau lantai. Lakukan dalam posisi tubuh yang lurus ya, Bela!

 

Tidak Perlu ke Salon, Kamu Bisa Memijat Tubuhmu dengan Massage Ball


SI atau Sacroiliac merupakan tempat pinggulmu berada. Semua orang tahu bahwa pinggul merupakan salah satu bagian tubuh wanita yang paling banyak bermasalah, terutama setelah melahirkan. Lakukan pijatan dengan merebahkan diri dan menekuk kakimu. Letakkan dua massage ball di bawah pinggulmu dengan jarak 2-4 inchi.

 

Bela, pada dasarnya kamu bisa melakukan massage ball di bagian tubuh manapun, namun 3 area tadi yang paling efektif. Lakukan 2-4 menit pada setiap bagiannya. Jangan diteruskan jika kamu merasa sakit atau hal tidak nyaman lainnya.