Masa datang bulan biasanya kerap menimbulkan sakit pada tiap wanita. Akibatnya, kamu jadi susah tidur dengan nyaman karena rasa sakit yang berkepanjangan itu. Lalu bagaimana supaya kamu bisa istirahat dengan nyaman di tengah rasa sakit hingga kram yang melanda kamu? Ternyata ada posisi tidur yang bisa mengatasi masalah tersebut, yaitu posisi janin atau fetal position.

Simpel! Posisi Tidur Ini Bisa Redakan Kram Perut Saat Haidwww.alldaychemist.com
 
Dr. Lisa Mindley, M.D. dalam sebuah wawancara mengatakan kalau tidur dalam posisi seperti janin dapat menekan otot perut dan mengurangi ketegangan. Bukan itu saja, tidur dalam posisi janin juga bisa membantu mencegah kebocoran saat menstruasi meskipun sedang banyak-banyaknya keluar. Jadi, posisi tidur kamu dibuat seperti memeluk lutut hingga ke dada. Tapi, jangan coba-coba tidur dalam posisi ini saat kamu nggak sedang berada pada masa haid, Bela, karena dapat menyebabkan sakit leher dan punggung.
 
Simpel! Posisi Tidur Ini Bisa Redakan Kram Perut Saat Haidwww.nbcwashington.com
 
Posisi tidur seperti itu merupakan posisi yang paling efektif untuk meredakan kram, terlebih jika kamu mengenakan pakaian tidur dan menggunakan material bantal serta guling yang mendukung kenyamananmu, Bela. Nah, mulai sekarang kamu dapat mencoba posisi tidur seperti ini jika kamu mengalami nyeri saat masa haid.

Ditulis oleh: Salsabil Nabila Afhani

 

BACA JUGA : Jangan Dipercaya! Mitos Menstruasi Ini Ternyata Salah Besar