Pandemi COVID-19 masih terus berlanjut dan virus corona masih terus menyebar. Tak sedikit orang yang terpapar virus ini, tak terkecuali para artis Tanah Air. Salah satu yang mengalaminya adalah penyanyi dangdut Indonesia, Dewi Persik. Melalui akun Instagram pribadinya dan juga YouTube channel-nya, perempuan berusia 35 tahun ini bercerita tentang perjuangannya melawan penyakit mematikan ini serta gejala unik yang ia rasakan.

Awalnya, Dewi Persik mengalami radang tenggorokan. Saat itu, ia berpikir hal tersebut karena dirinya terlalu banyak bernyanyi. Ia pun sempat meminum obat radang namun tidak kunjung sembuh. Karena merasa tidak nyaman, akhirnya dirinya berserta keluarga memutuskan untuk melakukan swab test dan hasilnya positif.

Positif COVID-19, Ini Pesan dari Dewi Perssik

Selain radang dan sesak, ternyata Dewi Persik juga mengalami gejala unik yang jarang ditemui pada pasien lain. Gejala tersebut adalah ruam pada seluruh tubuhnya, mulai dari wajah, leher, dada, hingga bagian kakinya. 

Menurut Dewi Persik, gejala ini dialami oleh 20% orang yang terkena COVID-19. "Jadi timbul kemerahan ini adalah salah satu yg timbul dari mereka yg terkena covid sekitar 20%," jelasnya pada akun Instagramnya.

Positif COVID-19, Ini Pesan dari Dewi Perssikinstagram.com/dewiperssikreal/

Menurut dokter, gejala ruam ini bisa terjadi karena adanya inflamasi atau peradangan pada tubuh. Hal ini juga biasanya dialami oleh merek yang memiliki kulit sensitif. Walaupun begitu, hal ini bisa diatasi dengan obat anti radang.

"Pesan saja, COVID-19 itu bukan hal yang harus dibuat becanda. Mungkin lebih bijaksana menyikapi smua cobaan ujian Allah yangg Allah putuskan kepada hamba yang dikehendaki. Kaya, miskin, semua mengalami sakit. Kalau nggak sakit itu namanya malaikat. Apalagi aku mahluk Allah yang banyak dosa. Saya menganggap ini adalah menggugurkan dosa saya. Saya sudah menerapkan 3M walau kadang bandel, dan olahraga saya cukup bagus. Tapi mungkin kehendak Allah agar saya bisa lebih banyak bersyukur dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Dan saya yakin Insya Allah naik kelas amin yarobbal alamin. Aku cuma mendoakan semoga teman-temanku, selalu semakin sehat. Amin." kata Dewi Perssik.

Positif COVID-19, Ini Pesan dari Dewi Perssikinstagram.com/dewiperssikreal/

Kini, Dewi Persik telah sembuh. Diinya telah melakukan tes swab kembali dan hasilnya sudah negatif. Ia pun menyampaikan bahwa COVID itu nyata dan agar semua orang bisa lebih peduli pada kesehatan dan orang sekitar dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.